Sukses

Jadi Duta Rumah Sakit Tiongkok, Joy Tobing Belajar Mandarin

Tugas Joy Tobing memberikan informasi kepada masyarakat pengobatan yang menggabungkan metode klinis dan alami Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta Selain sibuk menyanyi, Joy Tobing punya kegiatan baru. Ia didaulat sebagai duta sebuah rumah sakit di Tiongkok.

Tugasnya, tak lain memberikan informasi kepada masyarakat tentang pengobatan yang menggabungkan metode klinis dan alami di Guangzhou Meio Cell Hospital, Tiongkok.

"Puji Tuhan, aku dipilih sebagai brand ambassador yang berkaitan dengan kesehatan di sebuah rumah sakit di Cina. Aku bisa memberitahu kepada orang-orang apa saja pengobatannya, dan apa saja keunggulannya," kata Joy Tobing di Hotel Alila, Pecenongan, Jakarta Pusat, Minggu (8/3/2015).

"Aku yakin ini sebuah anugerah dari Tuhan. Namun hal ini juga merupakan tantangan,"lanjutnya.

Untuk sukses jadi brand ambassador, Joy belajar banyak mengenai kesehatan seperti solusi pengobatan kanker tanpa kemoterapi. Di situ, jawara Indonesian Idol ini mengaku takjub dengan inovasi yang dibuat orang-orang Tiongkok.

"Aku tahun 2013 lalu melihat langsung bagaimana pengobatan kanker tanpa kemoterapi itu luar biasa. Orang China terkenal sebagai orang yang pekerja keras dan gigih, saya takjub. Dokter Indonesia pintar, tapi China terkenal dengan pengobatan alami, mereka menggabungkan pengobatan chemical dengan alami," terang penyanyi 34 tahun tersebut.

Uniknya, demi mendukung kegiatannya sebagai brand ambassador, Joy mulai belajar bahasa Mandarin. "Aku lagi belajar bahasa Mandarin, supaya bisa sedikit mengerti bahasa mereka. Tapi baru belajar hurufnya saja sudah pusing, hehehe," pungkas Joy Tobing. (Ras/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini