Sukses

Penyanyi Senior Fukuyama Masaharu Pakai Foto Muda di Album Baru

Foto sampul album baru Fukuyama Masaharu berjudul Tamashii Riku itu diambil saat sang penyanyi masih berusia 22 tahun.

Liputan6.com, Tokyo Penyanyi senior Fukuyama Masaharu baru saja mengumumkan sebuah konsep unik untuk sampul album barunya yang diberi judul Tamashii Riku. Di album kompilasi lagu pilihan fans itu, bakal terpampang wajahnya saat masih muda.

Dilansir dari Natalie melalui Tokyo Hive, Sabtu (7/3/2015), foto album edisi terbatas yang rencananya rilis 8 April 2015 tersebut, diambil saat sang penyanyi sekaligus aktor kaliber Jepang tersebut masih berusia 22 tahun. Ia melakukan sesi foto pada tahun 1992.

Foto tersebut juga menandai dimulainya program radio Fukuyama Masaharu All-Night Nippon untuk pertama kali. Akan tetapi, edisi reguler album Tamashii Riku hanya memperlihatkan gitar akustik milik Masaharu, yaitu tipe Martin OM-45 yang dibuat pada tahun 1930.



Pada siaran Fukuyama Masaharu All-Night Nippon Saturday Special Tamashii no Radio yang diselenggarakan 7 Maret 2015 lalu, Masaharu mengomentari sampul album edisi terbatas yang memajang foto mudanya dalam format hitam putih itu.

"Foto penutup kotaknya adalah ketika saya masih berusia 22 tahun. Itu akan terlihat seperti 'anak' saya. Saat itu, saya hanya memakai hoodie (jaket bertudung) hitam. Foto close-up gitar saya ada pada edisi reguler yang diambil oleh saya," ungkapnya.



Fukuyama Masaharu berkarier sejak 1990 dan sudah menelurkan 10 album. Beberapa album yang membuatnya berada di puncak karier adalah Calling, On and On, dan album kompilasi M Collection: Kaze o Sagashiteru. Ia juga terkenal melalui lagu It's Only Love, Sakura Zaka, dan Niji.

Lagu berjudul Tsuioku no Ame no Naka menjadi debut perdana Masaharu sebagai penyanyi. Ia sempat merilis sebuah album bertajuk Zankyo pada 2009 dan terakhir kali meluncurkan album terbarunya yang berjudul Human pada 2 April 2014. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini