Sukses

Luffy One Piece Siap Tampil Bersama Aktor Kondang di Televisi

Luffy dari anime One Piece akan menjadi bintang utama bersama aktor Hiroshi Abe di salah satu program serial televisi.

Liputan6.com, Tokyo Di Jepang, terdapat sebuah acara televisi semi-tahunan bertema Yo nimo Kimyo na Monogatari (Tales of the Unusual) yang mengudara di Fuji TV. Baru-baru ini, saluran televisi tersebut mengumumkan pada Selasa pagi bahwa serial live-action itu bakal menampilkan sosok Luffy dari anime One Piece pada 11 April 2015 mendatang.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (10/3/2015), episode crossover (penggabungan dua atau lebih suatu judul) tersebut merupakan bagian dari program spesial dalam rangka merayakan ulang tahun acara yang ke-25. Penayangan pertama program tersebut, mengudara pada 19 April 1990.



Edisi spesialnya nanti, secara sementara akan diberi judul Yo nimo Kimyo na Monogatari 25-Shunen Special Haru ~Ninki Manga-ka Kyoen-hen (Tales of the Unusual 25th Anniversary Special: Popular Manga Creator Competition).

Menurut laman Crunchyroll, Luffy akan muncul dalam segmen khusus berjudul `Gomu Gomu no Otoko` (Pria Karet). Sang manusia karet dalam manga One Piece itu akan muncul dalam format CG (animasi komputer tiga dimensi). Ia akan menjadi bintang utama bersama aktor berusia 50 tahun Hiroshi Abe (Thermae Romae) yang pertama kali muncul dalam acara itu pada tahun 1991.



Segmen cerita kali ini berkisar pada seorang pimpinan geng (Hiroshi Abe) yang terluka parah dan dirawat di rumah sakit karena terlibat perkelahian antar geng. Setelah kejadian itu, ia memakan buah iblis Gomu-Gomu dari manga One Piece saat berada di rumah sakit hingga menjadi Manusia Karet.

Akan tetapi, geng tempatnya bergabung telah mengabaikan keberadaannya. Hal tersebut kemudian membawanya pada pertemuannnya dengan Luffy untuk mengingatkan hal-hal yang telah hilang dan dilupakan ketika ia melawan geng musuhnya itu.

Mengenai episode ini, Hiroshi Abe berkomentar, "Saya senang untuk kembali ke acara ini setelah 24 tahun, karena ulangtahun ke-25 merupakan sebuah tonggak penting. Saya tidak bisa membayangkan seperti apa jadinya untuk bekerja dengan Luffy dari One Piece. Tapi karena saya tidak memiliki pengalaman dengan hal semacam ini, saya dengan senang hati menerimanya. Saya tak sabar untuk bekerja dengan sebuah anime."

Ini merupakan yang kedua kalinya bagi drama Yo Nimo Kimyo na Monogatari dalam menghadirkan sesosok karakter anime di salah satu ceritanya. Pertama kali, karakter Maruko dari anime Chibi Maruko-chan sudah terlebih dahulu membaur di layar kaca bersama bintang manusia asli pada April 2010.

Yo Nimo Kimyo na Monogatari sendiri merupakan drama live-action garapan Fuji TV yang mengudara sebanyak dua episode setiap bulan pada tahun 1990, hingga akhirnya menjadi program mingguan sejak 1991. Edisi satu episode hanya ditayangkan pada 1993, dan sejak 1994, program ini telah tayang setidaknya dua episode setiap tahun.

Kabar terakhir dari One Piece pada akhir pekan lalu, diumumkan melalui majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha Edisi 15 tahun ini. Disebutkan bahwa pengarang manga tersebut, Eiichiro Oda, mengambil waktu satu minggu untuk rehat dan akan kembali menghasilkan bab baru di majalah edisi ke-17 pada 23 Maret 2015. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini