Sukses

Artis-artis Cantik Ini Dicerai Lewat SMS

Mereka yang sempat mengalami adalah Ratna Listy, Andi Soraya, Five Vi, Karina Ranau dan Rancy Milano

Liputan6.com, Jakarta Saat kehidupan rumah tangga sedang bermasalah, terkadang emosi yang bermain. Sampai-sampai untuk urusan perceraian pun hanya bisa dilakukan lewat sebuah pesan singkat. Beberapa artis tanah air pun tercatat pernah mengalami kejadian tersebut.

Siapa sajakah mereka, yang dicerai lewat pesan singkat? Berikut daftarnya

Baca juga:

Cerita Artis-artis yang Dikabarkan CLBK

5 Selebritis Ini Ingin dan Pilih Keluar dari Indonesia

5 Bayi Artis Indonesia Ini Punya

5 Selebriti Ini Sempat Diberitakan Terlilit Utang

10 Artis Paling Seksi yang Tak Lekang Waktu

Video Buka Baju Artis-artis Cantik Ini Sempat Menghebohkan




* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ratna Listy



1. Ratna Listy

Saat memutuskan untuk bercerai, Ratna Listy tak lagi berkomunikasi dengan suaminya. Ratna sendiri enggan bercerita soal permasalahan rumah tangganya kepada media. Sampai akhirnya terdengar kabar jika permintaan cerai dikirimkan Ratna hanya melalui pesan singkat dan sang suami tak mengetahuinya.

Akhirnya, munculah anggapan wanita berusia 41 tahun ini sengaja menggulirkan kemelut rumah tangga untuk menyebar sensasi dan dongkrak karier Ratna yang mulai redup di jajaran selebritis Indonesia.

"Banyak yang nuduh ini settingan atau faktor emosional, tapi di sini saya tegaskan bahwa ini adalah keputusan yang bukan emosional," ucap Ratna, Senin (9/3/2015)

3 dari 6 halaman

2. Andi Soraya




2. Andi Soraya

Andi Soraya sempat digugat cerai suaminya Rudi Sutopo. Selain sudah menggugat ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Andi ternyata sudah ditalak oleh sang suami hanya melalui SMS atau pesan singkat.

"Ya, sms-an saja. Tapi dia (Aya) nggak ada respon dan nggak ada comment-nya," ucap Rudi usai menggugat cerai kala itu.

Tak cuma soal masalah talak, pria yang menikahi bintang film Kutunggu Jandamu itu juga mengungkapkan permintaan mengambil kunci rumah yang ditempati Aya saat ini dengan cara yang sama. "Saya sms (Aya) juga minta kunci rumah," beber Rudi.

Namun, perceraian keduanya akhirnya tidak terlaksana karena Rudi akhirnya mencabut gugatan cerainya dan memutuskan rujuk dengan Andi.

4 dari 6 halaman

3. Karina Ranau



3. Karina Ranau

Rumah tangga pasangan aktor Epy Kusnandar dan Karina Ranau sedang sempat berada di ujung tanduk. Bahkan, Eppy sempat meminta cerai kepada istrinya itu. Parahnya, cerai dilayangkan Eppy lewat SMS.

"Iya, sebulan yang lalu kang Epy ucapkan cerai lewat SMS. Ya mungkin waktu itu dia emosi," kata  Karina, saat ditemui di Tamini Square, Jakarta Timur, di tahun 2013 lalu.

Ucapan cerai yang dilayangkan Eppy membuat Karina sedih. Demi anaknya, Karina pun berusaha kuat untuk mempertahankan mahliga rumah tangganya.

Namun akhirnya perceraian itu urung terlaksana. Keduanya pun sepertinya mampu menyelesaikan masalah rumah tangga yang mereka alami.

5 dari 6 halaman

4. Five Vi


4. Five Vi

Di tahun 2007 lalu, artis seksi Five Vi tiba-tiba ditalak cerai oleh suaminya yang seorang pengacara kondang. Padahal, usia pernikahan mereka baru tiga bulan.
 
Tragisnya, ibu beranak satu ini dicerai sang suami melalui SMS. Saat dikonfirmasi, Five membenarkan berita tersebut. "Memang benar kini saya bukan lagi istri Henry Yoso," ujarnya.

Mengenai pendeknya usia pernikahan mereka, Five menjelasakan bahwa semuanya murni karena ketidakcocokan. Mengenai kabar bahwa perceraian ini terjadi karena campur tangan istri Henry Yoso, Erna Libby.

6 dari 6 halaman

5. Rancy Milano


5. Rancy Milano

Artis yang menikah siri ternyata tak sedikit. Hampir semua pelaku nikah siri mengaku kawin asal diakui agama. Tak peduli soal statusnya di mata hukum.

Rancy Milano mengaku punya alasan kuat ketika kawin siri dengan Ali Sechan. Menurut dia, pernikahan yang dilakukan secara besar-besaran hanya membuang-buang uang. Apalagi jika pernikahan ini hanya seumur jagung.

"Ya udah deh, mendingan kawin bawah tangan aja dulu sampai puas," kata artis yang belakangan diceraikan Ali lewat pesan pendek telepon seluler (SMS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.