Sukses

Lenka Segera Rilis Lagu Terbaru, Blue Skies

Lagu Blue Skies diceritakan Lenka dibuat ketika ia menenangkan anaknya yang takut akan petir.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dan pencipta lagu asal Australia, Lenka kini kembali hadir dengan album terbarunya, The Bright Side. Kali ini, ia menjagokan lagu berjudul Bkue Skies sebagai single perdananya yang rencananya akan rilis tahun ini.

Sebelum meluncurkan lagu tersebut secara resmi di Indonesia, Sony Music Indonesia selaku cabang dari label yang menaungi Lenka menggelar sebuah acara bertajuk Exclusive Listening Party di kantor mereka di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2015).

Dalam acara ini Sony Music Indonesia mengundang beberapa produser radio di Indonesia dan wartawan untuk mendengarkan secara eksklusif lagu ini untuk pertama kalinya.

Saat merilis lagunya, Lenka mengungkapkan tujuannya dengan musik adalah untuk menciptakan mood yang baik bagi banyak orang. Hal itu terlihat dari lagu baru yang dihadirkannya itu. Banyak cerita unik yang terjadi mengenai asal muasal terciptanya single ini.

Nada pada single Blue Skies awalnya adalah cara Lenka untuk menghibur putranya pada saat perjalanan di dalam mobil. "Kami berdua melihat petir datang. Dan tiba-tiba saya menyenandungkan suatu nada untuk menghiburnya," kata Lenka menceritakan single tersebut.

Lenka lalu merekam nada tersebut di ponselnya, dan kemudian memasukkan beberapa chords untuk memberi kesan blues dan nuansa new wave. "Lagu ini sesungguhnya diluar zona nyaman saya dalam bermusik. Karena tidak biasanya saya menulis musik elektronik," sambung pemilik hits Everything At Once ini.

Dalam acara tersebut juga diputar beberapa lagu dari artis lain yang dinaungi oleh Sony Music. Sebut saja lagu milik Passion Pit berjudul Lifted Up dan lagu milik Madeon feat Passion Pit berjudul Pay No Mind.

Tak hanya itu, lagu baru milik Bjork berjudul Stonemilker juga diperdengarkan secara eksklusif. Di lagu ini, Bjork masih mampu membuktikan bahwa kemampuannya dalam meracik sebuah aransemen musik masih tajam. Di single ini Bjork berkolaborasi dengan Arca yang mengurus konstruksi irama beat dan kelompok string sections.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini