Sukses

Pasha Ungu Semakin Mantap Jadi Calon Wali Kota Palu

Untuk menjadi Wali Kota Palu, Pasha Ungu didukung dua partai sekaligus, Partai Demokrat dan PDI Perjuangan.

Liputan6.com, Palu Pasha Ungu semakin memantapkan diri menjadi calon Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah. Saat ini, pemilik nama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said itu tengah berada di Palu untuk menggalang dukungan dan berkomunikasi dengan sejumlah partai politik.

"Persiapan mantap dan komunikasi politik jalan terus," kata Pasha saat mengunjungi Pasar Masomba Palu, Rabu (11/3/2015), seperti dikutip Antaranews.

Pasha Ungu sejauh ini telah mendaftar di dua partai politik di Kota Palu untuk menjadi salah satu kandidat wali kota Palu periode 2015-2020. Kedua partai politik tersebut adalah Partai Demokrat dan PDI Perjuangan Kota Palu. Pasha juga mengaku telah berkomunikasi dengan partai politik lainnya di Kota Palu untuk melancarkan niatnya menjadi wali kota.

Semenjak memantapkan diri menjadi Wali Kota Palu, Pasha sangat aktif mendekatkan diri kepada masyarakat. Pria kelahiran Donggala 27 November 1979 ini misalnya kerap mendatangi daerah di Palu yang dilanda musibah seperti korban banjir dan gempa.

Meski masih minim pengalaman di politik, namun banyak pengamat yakin kalau pelantun Kekasih Gelapku ini bakal meraih banyak suara karena merupakan putra daerah dan popularitasnya sebagai salah seorang artis ternama di Indonesia.

Sejumlah tokoh yang telah menyatakan diri siap bertarung di Pilkada Kota Palu antara lain Mulhanan Tombolotutu, Hidayat, Zainuddin Tambuala, Abdur Rahman Taha dan Kamil Badrun AR. Pilkada Kota Palu sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada Desember 2015. (Antara/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.