Sukses

<i>Audiensi Band</i> Tak Pilih-Pilih Musik

SEJAK terbentuk pada 1989, <i>Audiensi Band</i> yang dipimpin oleh Dony Hardono tak pernah berhenti berkarya. Mereka selalu setia mengiringi penyanyi yang <i>manggung</i> dengan berbagai jenis aliran musik. Nah, belakangan band ini lebih banyak mengiringi acara musik dangdut dengan kemasan modern, seperti "Duet Maut". Mengenai hal ini, Audiensi Band mengaku tak keberatan kalau grupnya dikatakan band dangdut. Mereka mengaku tak pernah pilih-pilih dalam bermusik. "Kita <i>nggak</i> ...

SEJAK terbentuk pada 1989, Audiensi Band yang dipimpin oleh Dony Hardono tak pernah berhenti berkarya. Mereka selalu setia mengiringi penyanyi yang manggung dengan berbagai jenis aliran musik. Nah, belakangan band ini lebih banyak mengiringi acara musik dangdut dengan kemasan modern, seperti "Duet Maut". Mengenai hal ini, Audiensi Band mengaku tak keberatan kalau grupnya dikatakan band dangdut. Mereka mengaku tak pernah pilih-pilih dalam bermusik. "Kita nggak malu kalau [band] ini dianggap orkes melayu," kata Dony. Dony mengatakan perjalanan karier Audiensi tak selalu mulus. Band yang berganggotakan sembilan pemain tetap, tiga pemain tambahan untuk dangdut, dan tiga backing vocal itu mengaku pernah mengalami kesulitan dalam mengiringi sejumlah artis. Namun, berkat kerjasama yang baik, halangan tersebut dapat dilalui. Setelah selama 14 tahun berkarier, Audiensi punya satu keinginan yang belum terwujud. Mereka ingin menggelar sebuah pertunjukan selama 12 jam. Di pergelaran ini, mereka ingin menampilkan penyanyi-penyanyi yang pernah mereka iringi, seperti Titik Puspa, Utha Likumahua, AB Three, Camelia Malik, dan masih banyak lagi. "Ini bukan cari sensasi, bukan obsesi, dan bukan bisnis. Kita cuma mau mengukir cerita untuk anak cucu kita," kata Dony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini