Sukses

Muse Tetapkan Tanggal Rilis Album 'Drones'

Ini menjadi album terbaru mereka setelah terakhir meluncurkan album bertajuk 'The 2nd Law' tahun 2012 silam.

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki seputar album baru dari Muse akhirnya terjawab sudah. Setelah sekian lama para penggemar berspekulasi dengan isu album baru tersebut, akhirnya kabar itu dapat dipastikan bahwan 'Drones' memang album baru Muse.

Sebelumnya, masyarakat masih terus menerka-nerka terkait video singkat yang diunggah mereka melakui akun media sosial Instagram resmi milik Muse. Dalam video itu, mereka terlihat tengah melakukan rekaman studio.

Dalam momen rekaman itu, sekilas disorot layar pada audio mixer studio rekaman mereka. Dan pada layar tersebut bertuliskan 'Drones'. Spekulasi itulah yang muncul hingga pada akhirnya diumumkan tanggal 8 Juni mendatang, Muse akan merilis album itu.

Album itu dikomandoi langsung oleh Robert Hohn 'Mutt' Lange selaku co-produksi dari Muse. Seperti diberitakan di laman MusicNews, Kamis (12/3/2015), mereka menyisipkan 12 lagu segar dalam album Drones-nya.

Dalam kesempatan itu Matt Bellamy mengungkapkan pernyataannya terkait rencana peluncuran album Drones. "Drones merupakan album yang mengeksplorasi perjalanan seorang manusia. Saat mereka ditinggalkan dan kehilangan harapan," ungkap Bellamy.

Single pertama Muse berjudul 'Dead Inside' akan dirilis lebih awal dari album mereka, yakni 23 Maret mendatang. Dan Muse sendiri akan melakukan premier lagu 'Psycho' pada kanal YouTube pada pukul 06.00 waktu setempat tanggal 12 Maret mendatang. Berikut daftar lagu dari album Drones.

1. Dead Inside
2. [Drill Sergeant]
3. Psycho
4. Mercy
5. Reapers
6. The Handler
7. [JFK]
8. Defector
9. Revolt
10. Aftermath
11. The Globalist
12. Drones

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.