Sukses

Saat Nyanyi, 5 Artis Cantik Ini Pernah Dilecehkan

Mereka kerap mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan saat tampil di atas panggung.

Liputan6.com, Jakarta Menyanyi di atas panggung menjadi sebuah pekerjaan para penyanyi dangdut. Tak salah jika akhirnya mereka bergoyang di atas panggung dan digoda oleh penontonnya. Namun, ada beberapa artis tanah air yang pernah mengalami pelecehan di atas panggung.

Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya.

Baca juga:

Artis-artis Cantik Ini Dicerai Lewat SMS

Cerita Artis-artis yang Dikabarkan CLBK

5 Selebritis Ini Ingin dan Pilih Keluar dari Indonesia

5 Bayi Artis Indonesia Ini Punya

5 Selebriti Ini Sempat Diberitakan Terlilit Utang

10 Artis Paling Seksi yang Tak Lekang Waktu

Video Buka Baju Artis-artis Cantik Ini Sempat Menghebohkan



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jenita Janet


1. Jenita Janet

Pedangdut Jenita Janet mengaku pernah mengalami kejadian tidak menyenangkan saat menyanyi di atas panggung.  Mulai dari  bernyanyi dengan mulut berdarah, hingga pelecehan seksual pun pernah dialami mojang asal Bandung tersebut.

Kejadian bermula saat pelantun lagu Direject ini manggung di Bandung. Saat itu, Janet mendekati kerumunan penonton yang mabuk. Ketika mendekat, tiba-tiba ada penonton yang menarik ikat pinggangnya hingga terjatuh.

"Pernah acara malam di Bandung, aku pakai baju blink-blink kayak pedangdut lain. Pas lagi nyanyi ikat pinggangku ditarik orang sampai akhirnya aku jatuh, dan itu dia pegang perutku," ujar Jenita Janet.

Mendapat perlakuan tersebut, sontak cewek kelahiran 1 Juli 1987 ini marah. Tanpa ampun, Janet memukul kepala si pelaku pelecehan tersebut dengan microphone yang digenggamnya. Tak hanya sekali, Janet menghadiahinya tiga pukulan keras untuk penonton mabuk itu.

"Saya malu dong, terus saya lempar micnya ke orang yang narik ikat pinggang saya itu. Nggak cuma sekali, tapi sampai tiga kali pukulan," kenangnya.

3 dari 6 halaman

2. Zaskia Gotik


2. Zaskia Gotik

Hal yang sama juga dikatakan oleh pedangdut Zaskia Gotik. Dalam setiap penampilannya, Zaskia semakin terkenal dengan 'Goyang Itik'. Kesuksesannya sekarang diakui tak lepas dari perjuangan panjang memulai kariernya dari nol sebagai penyanyi dangdut. Ketika itu, Zaskia sering mendapat perlakuan tak senonoh dari lawan jenis.

Selama hampir delapan tahun atau sekitar tahun 2005, Zaskia Gotik bernyanyi dari satu panggung musik dangdut ke panggung lain. Tahun 2005, Zaskia, yang baru duduk di bangku kelas satu SMP, saat menyanyi sempat mengalami pelecehan. Mulai pantatnya ditowel, dicubit, diusap-usap dan berbagai tindakan kurang ajar lainnya.

"Saya sempat dilecehkan dan mendapat perlakuan tak senonoh dari lawan jenis. Tapi saya coba bilang pelan-pelan, kasih pengertian ke mereka," ujar Zaskia yang mengaku mendapat honor menyanyi pertamanya hanya Rp 30 ribu.

4 dari 6 halaman

3. Aida Saskia


3. Aida Saskia

Panggung dangdut memang masih membara, beberapa perlakuan tak menyenangkan kerap diterima para penyanyinya. Aida Saskia juga pernah mengalami hal tersebut saat manggung.

Sudah menjadi kebiasaan jika sedang menyanyi di atas panggung maka penonton memberikan saweran. Aida pun pernah mengalami kejadian dimana penyawer beringas saat menyawer.  Pria itu mencoba menyelipkan beberapa lembar uang ke payudaranya.

"Aku pernah ada yang nyawer kontak fisik gitu. Tangannya sudah mau nyelipin gitu ke itu aku, aku langsung tendang sampai jatuh," ungkapnya.

Tak hanya itu, perlakuan tak menyengkan juga tampaknya kerap dialami Aida. Ia bahkan sampai menangis saat pipi mulusnya dicium penyawer.

"Itu kurang ajar, aku pernah dicium sama penyawer, padahal aku masih SMP. Aku nangis ngambek sudah nggak mau nyanyi lagi. Ciumnya di pipi," kisahnya.

5 dari 6 halaman

4. Dewi Perssik


4. Dewi Perssik

Kerap bergoyang dengan memperlihatkan sisi sensualnya, pedangdut Dewi Perssik mengaku pernah mengalami pelecehan seksual. Parahnya, kejadian itu terjadi saat dirinya sedang diwawancara.

seorang pria telah melecehkan penyanyi dangdut yang dikenal dengan goyang gergaji ini, usai manggung. Pria tersebut sekonyong-konyong menyentuh payudara wanita yang gemar berpakaian seksi ini. Saat itu, Perssik mengenakan tanktop putih dengan belahan dada rendah.

"Eh... dia pegang (maaf) dada aku. Kamu nggak boleh gitu!" teriak Dewi.

Si lelaki membantah bahwa ia pelaku pelecehan. Tak berhenti di situ, pemilik nama asli Dewi Murya Agung itu kembali menuding si pelaku berkaus hijau. Dewi juga merangsek maju sambil melayangkan bogem mentah ke wajahnya.

6 dari 6 halaman

5. Siti Badriah


5. Siti Badriah

Pedangdut Siti Badriah mengaku pernah mengalami pelecehan di atas panggung. Maklumlah, status pedangdut yang kini melekat pada dirinya biasa diidentikkan dengan sesuatu yang negatif di mata masyarakat.

"Banyak orang yang maksa minta nomor telepon Siti. Ada yang bilang, 'Nyawer seribu saja, kok goyangnya lama banget', dulu juga ada yang asal nyium Siti. Habis itu, Siti nangis, takut bunting," ujar Siti polos beberapa waktu yang lalu.

Meski kini dirinya menjadi pedangdut ternama, rupanya sikap pelecehan sebagai penyanyi dangdut itu masih sering ia temui.

"Kalau sekarang sering diajak orang makan malam. Yang paling parah, diajak tidur bareng. Tapi untungnya Siti masih bisa menghadapi godaan itu semua, karena banyak orang yang sayang melindungi Siti," tutur Siti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini