Sukses

Suami Tak Hadir, Sidang Cerai Ratna Listy Diundur

Ratna Listy tak menggunakan jasa pengacara untuk menyelesaikan polemik rumah tangganya dengan Swastiarso Herry Putranto.

Liputan6.com, Jakarta Sidang cerai perdana Ratna Listy dan Swastiarso Herry Putranto akhirnya dibuka di Pengadilan Agama Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/3/2015). Ratna selaku penggugat tampak hadir didampingi sang adik. Penyanyi 41 tahun itu tak menggunakan jasa pengacara dalam menyelesaikan polemik rumah tangganya dengan Herry.

Usai mendaftar, Ratna pun masuk ke ruang sidang III. Hingga persidangan usai, sang suami tak tampak di dalam ruang persidangan. Maka dari itu, H. Yusri selaku hakim ketua memutuskan untuk mengundurnya.

"Sudah memanggil, tapi tidak bertemu yang bersangkutan. Kami masih beri kesempatan untuk memanggil kembali tergugat. Sidang ditunda hingga 26 Maret 2015," ujar Yusri di ruang sidang.

Hakim menuturkan, jika pada pertemuan kedua tergugat kembali mangkir sidang, maka Ratna diperbolehkan untuk membawa bukti dan saksi. Peluang putusan cerai verstek pun bisa dilakukan tanpa mediasi.



"Kalau tidak mau hadir kembali, penggugat dipersilahkan untuk membawa bukti-bukti dan dua saksi. Kalau tergugat hadir, kita mediasi dulu," ucapnya sembari menutup sidang.

Sementara itu, Ratna Listy mengaku sudah siap menerima segala risikonya. Pesinetron Pengantin Iblis ini bahkan yakin bisa melewati proses sidang tanpa bantuan pengacara.

"Beliau nggak hadir, mediasinya diundur. Sidangnya cepat banget. Ini memang risiko saya. Dari awal saya nggak pakai pengacara, masalah ini saya hadapi sendiri," pungkas Ratna Listy.

Berkas perkara cerai Ratna Listy terdaftar dengan nomor gugatan 538/Pdt.G/2015/PACibinong. Ratna menikah dengan pengusaha sekaligus duda anak satu, Swastiarso Herry Putranto pada 7 Juli 2002. Dari perkawinan tersebut mereka dikarunia dua anak, Swara Reiki January dan Swara Keisyah Alma Nova. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.