Sukses

Ultah ke-50, Aamir Khan: Aku Merasa Seperti 18 Tahun

Aamir Khan sama sekali belum berpikir akan berhenti dari dunia perfilman.

Liputan6.com, Jakarta Aamir Khan akan berusia setengah abad pada 14 Maret 2015. Meski sudah terbilang uzur, namun semangat, pesona dan ketampanan Aamir Khan tak pernah menua.

Ia masih aktif sebagai aktor Bollywood. Bahkan bintang film PK ini juga disebut sebagai salah satu aktor terbaik yang dimiliki Bollywood saat ini. Lihat saja bagaimana pencapaian Aamir Khan lewat 3 film terakhirnya 3 Idiots, Dhoom: 3 dan PK. Semua mencetak hits yang luar biasa.

Segalanya telah ia raih, namun Aamir Khan merasa belum berada di puncak karir. "Saya masih berusia 18 tahun. Saya tidak merasa bahwa saya telah mencapai di puncak karir saya. Menurut saya, 'puncak' berarti Anda akan pergi ke bawah, jadi saya harap saya tidak di puncak karir saya," ujar Aamir Khan, seperti dikutip NDTV.

Aamir Khan yang telah 25 tahun berkarir di industri film Bollywood telah berakting di segala genre film, romansa, komedi, action, drama dll. Kemampuannya sebagai sutradara juga patut diacungi jempol.

(Aamir Khan dan istri, Kiran Rao/ Istimewa)

Aamir Khan mulai dikenal namanya setelah membintangi film Qayamat Se Qayamat Tak bersama Juhi Chawla pada 1988. Kemudian beberapa film romansa ia bintangi dan membuat namanya semakin dikenal seperti Love Love Love, Dil, Deewana Mujh Sa Nahin, Afsana Pyaar Ka, Dil Hai Ke Manta Nahin, Hum Hain Rahi Pyar Ke, Andaz Apna Apna, Baazi, Raja Hindustani dll.

Pada 2001, ia membuat gebrakan dengan menggarap film yang ia produseri dan bintangi sendiri, Lagaan. Sejak saat itu, Aamir Khan tak sembarangan main film dan membuatnya mendapat julukan Mr. Perfectionist. Demi sebuah peran, Aamir Khan siap rela mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Lihat saja aksinya di film Ghajini dan Dhoom: 3, di dua film itu, suami Kiran Rao ini membentuk otot-ototnya menjadi luar biasa. Atau di film PK, di mana Aamir Khan rela tampil telanjang bulat.

Saat ini Aamir Khan tengah syuting untuk film Dangal. Film garapan sutradara Nitesh Tiwari ini berkisah tentang tokoh gulat legendaris asal India bernama Mahavir Phogat. Untuk membintangi film ini, Aamir Khan menambah berat badannya hingga 22 kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini