Sukses

Kaka Kritik Haji Lulung, Slankers Ini Kecewa

Menurut Jazzy Voxxa, Kaka Slank seharusnya tidak ikut politik praktis.

Liputan6.com, Jakarta Jazzy Voxxa mengkau kecewa dengan pernyataan Kaka Slank soal Haji Lulung. Menurut Jazzy, Kaka sebagai orang Betawi harusnya bangga dengan Haji Lulung yang dianggapnya sebagai salah satu tokoh kebanggaan Betawi

"Kaka Slank kan juga orang Betawi, seharusnya dia tidak bicara seperti itu. Seharusnya dia banggga dengan figur Haji Lulung," kata Jazzy, saat ditemui di Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Jazzy adalah gitaris band Voxxa yang sempat manggung dengan Slank saat band asal Gang Potlot itu menjalankan konser keliling Indonesia beberapa waktu lalu. Jazzy juga mengaku sebagai seorang Slankers.

Sementara itu, Kaka Slank sempat berkomentar mengenai Haji Lulung di sebuah media online. Di media tersebut, Kaka mengomentari Haji Lulung yang berseteru dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Perseteruan Haji Lulung dengan Ahok terjadi ketika keduanya bertemu untuk membahasa APBD DKI Jakarta 2015 di Gedung DPRD DKI Jakarta, beberapa waktu lalu.



Dalam berita tersebut, Kaka menyebut Haji Lulung orang yang berbahaya dan sikapnya seperti preman. Tidak itu saja, Kaka juga memakai kaos oblong berwarna putih yang di bagian dadanya bertulis: "Lulung, Lulusan Pemulung."

Menurut Jazzy, Kaka dan Slank sebagai musisi terkenal seharusnya tidak ikut dalam politik praktis. Sahabat dekat Zian Zigaz ini pun mencontohkan sikap musisi senior Iwan Fals yang tak mau ikut terlibat dalam kisruh politik.

"Sebagai musisi, Kaka dan anggota Slank yang lain seharusnya netral dan tidak ikut berpolitik. Bikin saja karya yang bagus, jangan takut sama artis pendatang baru. Seperti Iwan Fals, beliau tidak ikut berpolitik dan tidak takut kekurangan rezeki," kata Jazzy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.