Sukses

Lika-liku Ririn Ekawati Jadi `Single Parent`

"Anakku usianya sudah 11 tahun, lagi proses mencari jatidiri," kata Ririn Ekawati.

Liputan6.com, Jakarta Pasca bercerai dengan Edwin Abeng pada 2008 lalu, tugas berat harus dijalani Ririn Ekawati. Aktris berusia 32 tahun itu menjelma jadi single parent dengan membsarkan sang anak, Jasmine Salsabila Abeng, seorang diri.

Peran itu tak mudah bagi Ririn. Ia pun bercerita bagaimana getirnya menjadi single parent selama tujuh tahun terakhir.

"Anakku usianya sudah 11 tahun, lagi proses mencari jati diri. Ini kan proses hidup ya," kata Ririn di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2015).

Ririn Ekawati (foto: Panji Diksana)

Dalam proses pencarian jati diri itu, Ririn mengenalkan anaknya, Jasmine Salsabila Abeng ke pentas hiburan. Sebagai single parent, Ririn tak perlu pusing soal izin suami. "Ada susah gampangnya jadi single parent. Gampangnya aku nggak perlu minta izin soal anak ini, tapi susahnya ya harus jalan sendiri," imbuh Ririn.

Satu hal lagi yang ia khawatirkan ialah soal kejahatan yang menyerang anak remaja. Ririn perlu berjuang ekstra hati-hati menjaga si anak. "Aku harus sangat memproteksi anak. Karena kejahatan bisa darimana saja, makanya harus ada komunikasi yang baik buat anak," pungkas Ririn. (Jul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.