Sukses

Jika Plagiat, Seberapa Mirip Lagu `Happy` dengan Aslinya?

Mari kita bandingkan, seberapa mirip lagu `Happy` dengan `Ain't That Peculiar`.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga Marvin Gaye sepertinya belum cukup puas, meski telah dinyatakan menang oleh pengadilan dan berhak atas uang dengan nominal cukup besar, yakni US$ 7,4 juta.

Bagaimana tidak, mereka bahkan berencana kembali melaporkan Pharrell Williams ke pengadilan. Seperti telah diberitakan sebelumnya, keluarga Marvin Gaye telah memenangkan atas perkara lagu plagiat.

Pharrell Williams dan Robin Thicke terbukti bersalah atas lagunya berjudul Blurred Lines. Lagu tersebut didakwa plagiat oleh pengadilan. Berdasarkan keputusan pengadilan, lagu tersebut merupakan karya plagiat dari lagu Marvin Gaye pada 1977 berjudul Got to Give It Up.

Dan kini, keluarga Marvin Gaye berencana melaporkan lagi Pharrell Williams atas tuduhan yang sama dengan lagu yang berbeda. Kali ini, keluarga Marvin Gaye akan melaporkan lagu Happy milik Pharrrell Williams.

Lagu yang menjadi soundtrack film Despicable Me 2 itu dituduh memplagiat lagu Marvin Gaye di 1965 berjudul Ain't That Peculiar. Istri Marvin Gaye menyatakan kepada Entertainment Tonight bahwa dirinya tidak berbohong.

"Saya sama sekali tidak berbohong ataupun mengada-ada. Saya pikir memang lagunya terdengar sama," ungkapnya seperti dikutip dalam MusicNews, Minggu (15/3/2015). Semirip apa lagunya? Mari kita amati bersama.(Cho/Mer)

 

Marvin Gaye- "Ain't That Peculiar" Live 1965

">

Pharrell Williams - Happy

">

Pharrell Williams 'Happy' vs. Marvin Gaye 'Ain't That Peculiar' (jika digabungkan)

">

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini