Sukses

Gelar Konser di Irak, Nelly Bantu Korban ISIS

Bahkan Nelly menjadi artis Amerika Serikat pertama yang mengadakan konser di sana.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari penyanyi rap yang lama tidak terdengar, Nelly. Meski perang tengah berkecamuk di Irak melawan radikalisme ISIS, namun Nelly melakukan gerakan yang luar biasa dan menjadi sorotan media internasional.

Dilansir dari Time beberapa waktu lalu, Nelly nampak tengah melakukan kunjungan ke Irak. Hal itu tidak lain untuk mendukung dan memberi semangat kepada korban kekejaman kelompok radikal ISIS.

Penyanyi yang populer dengan hits berjudul Hot in Herre dan Dilemma itu mengadakan pertunjukan panggungnya di Erbil, Irak, pada Jumat (13/3/2015) lalu. Hal itu ia lakukan semata untuk memberi dukungan.

Nelly dikabarkan tampil pada sebuah acara amal yang diselenggarakan oleh Rwanga, sebuah organisasi kemanusiaan di sana. Penjualan tiket pertunjukan sepenuhnya diberikan kepada orang-orang yang terkena dampak konflik perang baru-baru ini di daerah Irak.

Kurdi merupakan daerah di Irak Utara berbatasan dengan Suriah, yang berada di garis terdepan wilayah kekuasaan ISIS. Namun Nelly tidak ragu memijakan kakinya untuk mengulurkan bantuan di wilayah tersebut.

Menurut Rwanga, Nelly merupakan artis Amerika Serikat pertama yang tampil di Erbil dalam sejarah. Dan praktis penampilannya menyedot perhatian sebanyak 15 ribu warga setempat.(Cho/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini