Sukses

Bersama Soyuz Rusia, Sarah Brightman Bakal ke Luar Angkasa

Impian masa kecil Sarah Brightman nampaknya benar-benar akan menjadi kenyataan.

Liputan6.com, Jakarta Ada saja ide yang tercetus dalam benak penyanyi multi genre, Sarah Brightman. Baru-baru ini ia berencana ingin mempersiapkan perjalanan ke luar angkasa. Dan nampaknya kesempatan itu akan terwujud.

Penyanyi asal Inggris berusia 54 tahun itu telah mengikuti pelatihan sejak Januari lalu. Ia diterima dalam pelatihan Badan Antariksa Federal Rusia sebagai peserta luar angkasa untuk penerbangan yang diatur oleh Space Adventures.

Mimpi Sarah pun tidak lama lagi akan menjadi kenyataan. "Ketika saya berumur 9 tahun, saya melihat manusia pertama di bulan. Dan hal itu mengubah persepsi saya tentang kehidupan. Tiba-tiba pikiran saya terbuka," ungkapnya seperti dimuat MusicNews, Minggu (15/3/2015).

"Meski semuanya terasa sangat abstrak, namun saya berambisi untuk bisa terbang ke ruang angkasa. Saya sekarang memiliki sebuah keberuntungan. Saya akan naik Soyuz Rusia ke Stasiun Antariksa Internasional," tambah Sarah Brightman lebih lanjut.

Meski belum diketahui kapan Sarah akan lepas landas bersama Soyuz Rusia itu, namun ia mengaku sangat gembira akan melakukan apa yang diangan-angankannya sejak kecil. Sarah pun telah melewati serangkaian pelatihan di padang gurun dan bertahan hidup dengan bahasa Rusia.(Cho/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini