Sukses

Bassis Toto, Mike Porcaro Tutup Usia

Kabar duka itu datang dari saudara sekaligus rekan bandnya, Steve Porcaro.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari band legendaris asal Los Angeles, Amerika Serikat, Toto. Band yang konsen dengan genre rock tersebut, baru saja kehilangan salah satu dari personelnya, yaitu Mike Porcaro.

Mike Porcaro yang merupakan bassis dari band Toto baru saja meninggal dunia di usianya yang 59 tahun. Kabar itu dikonfirmasi oleh pemain keyboard Toto yang juga merupakan saudaranya, Steve Porcaro melalui akun Facebook.

"Saudara kita Mike meninggal dengan damai dalam tidurnya pada 12:04 tadi malam di rumah, dikelilingi oleh keluarga," tulisnya seperti dikutip RollingStone, Minggu (15/3/2015) waktu setempat. "Adikku Mike Porcaro sekarang telah damai," begitu ditulis sang gitaris, Steve Lukather, di akun Twitternya.

Mike Porcaro sendiri menjadi anggota resmi dari band Toto ketika menggantikan kepergian dari personel terdahulunya, David Hungate, sewaktu Toto sedang jaya-jayanya pada 1982. Mike Porcaro muncul di beberapa album Toto seperti Isolation (1984), Fahrenheit (1986), Mindfields (1998), dan Through the Looking Glass (2002).

Toto sendiri telah resmi dibubarkan oleh Steve Lukather pada 2 Juni 2008 melalui situs pribadinya stevelukather.net. Dalam situs itu ia menyatakan kalau sulit untuk membawa Toto tetap eksis di usia mereka yang sudah tidak muda lagi.

Sebelumnya, Toto telah menggelar konser perpisahannya di Seoul, Korea Selatan pada 5 April 2008. Konser bertajuk `Falling In Between Live` itu sontak membuat para penggemar band yang telah eksis selama 31 tahun bersedih.

Bongkar pasang personel telah dilakukan Toto selama ini untuk menanggulangi kekurangan personel yang dialaminya pasca kehilangan beberapa dari mereka. Dan kini, Mike Porcoro menggenapi kepergian personel lainnya.(Cho/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.