Sukses

Pengarang Naruto Raih `Pemula Tahun Ini` dari Pemerintah Jepang

Masashi Kishimoto ditunjuk sebagai 'Rookie of the Year' di kategori media seni rupa oleh pemerintah Jepang berkat Naruto.

Liputan6.com, Tokyo Agensi pemerintah Jepang untuk Urusan Kebudayaan telah mengumumkan pemenang di ajang 'Rekomendasi Penghargaan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Seni Rupa 2014' pada akhir pekan lalu.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (14/3/2015), salah satu penghargaan jatuh ke tangan Masashi Kishimoto sebagai 'Rookie of the Year' (Pemula Tahun Ini) di kategori media seni rupa berkat karya tersohornya, Naruto.



Ajang penghargaan tersebut, dibuat untuk menghormati prestasi orang-orang di bidang teater, film, musik, tari, sastra, seni rupa, siaran, hiburan umum, promosi seni, kritik, dan media seni.

Para pemenangnya meraih sebuah sertifikat sekaligus penghargaan keuangan. Sementara itu, upacara penghargaan akan diselenggarakan pada 18 Maret 2015 pukul 4 sore waktu Jepang di Toshi Center Hotel.



Kishimoto memulai seri manga Naruto di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha sejak 1999, dan mengakhirinya pada November 2014. Manga tentang ninja ini merupakan karya Kishimoto yang pertama kali ditamatkan.

Film selanjutnya, Boruto -Naruto the Movie- dijadwalkan untuk rilis di bioskop Jepang pada Agustus 2015 mendatang. Kisah baru anime Naruto Shippuden bertajuk Naruto no Senaka -Nakama no Kiseki- (The Back of Naruto -The Miracle of Comrades-), mengudara secara perdana pada Januari 2015. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini