Sukses

Tak Bisa Ketemu Anak, Mike d'Bagindas Dituntut Mantan Istri

Dalam sidang cerai yang berlangsung pertengahan tahun 2014 lalu, Mike d'Bagindas mendapat hak asuh anak.

Liputan6.com, Jakarta Mantan istri Mike d'Bagindas menggugat dirinya terkait hak asuh anak. Pangkalnya, selama resmi bercerai, Fina Tiza mengaku dipersulit untuk bertemu sang anak, Qianting Aty.

Seperti diketahui, Fina dan Mike bercerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, pertengah tahun 2014. Dalam perceraian, hakim memberikan hak asuh anak kepada Mike, dengan catatan Mike harus memberi akses bagi Fina untuk bertemu anak.

Nah, ini yang dipermasalahkan Fina. Ia terakhir kali berjumpa dengan sang anak pada September 2014. Setelah itu, Fina tak pernah diberi izin untuk bersua.

"Waktu September itu pun aku yang datangi ke Malang, Jawa Timur. Waktu itu aku beranikan ke sana karena tahu anak lagi sakit," kata Fina di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rawasari, Senin (16/3/2015).

Dalam sidang perdana di pengadilan, Mike memutuskan tak hadir. Fina pun meminta agar mantan suaminya bersedia muncul dan menyelesaikan masalah di muka hukum.

"Kalau Mike sebagai laki-laki gentle lah, hadapilah sesuatu masalah. Aku harapkan dia kooperatif, jangan dipersulit, jangan lama-lama lagi ngulur waktu," pungkas Fina. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.