Sukses

Fast & Furious 7 Sudah Diputar Perdana, Apa Kata Kritikus?

Fast & Furious 7 yang terbaik di antara ketujuh film dari franchise ini, bakal edar awal April di Indonesia.

Liputan6.com, Texas Beruntunglah mereka yang sudah menonton film yang paling ditunggu saat ini, Fast & Furious 7. Film tersebut tayang perdana di festival South by Southwest (SXSW) di Austin, Texas, Minggu (15/3/2015) tengah malam lalu.

Antrian mengular panjang berjam-jam sebelum filmnya diputar. Namun, hal itu tak menurunkan semangat penonton. Dikatakan Variety, penonton bertepuk tangan sepanjang film.

Tepuk tangan paling bergemuruh terjadi saat adegan aksi klimaks yang berlangsung di Abu Dhabi dan saat mendiang Paul Walker muncul pertama kali di layar lima menit setelah film main.

"Saya yakin Paul Walker sedang tersenyum pada kita dari atas," kata produser Neil Moritz saat mengenalkan filmnya ke khalayak penonton. "Kami kehilangan teman yang kami sayang, kakak dan pejuang saat membuat film ini. Saat kami memutuskan melanjutkan film ini, kami ingin menghormati warisannya."

Paul Walker, yang berperan sebagai Brian O'Conner di franchise Fast & Furious, meninggal di tengah syuting film ketujuh dalam sebuah kecelakaan November 2013. Tragedi itu memaksa studio Universal menunda syuting dan mengubah jalan cerita filmnya.

Seorang penonton, Stan Ross, warga Austin, Texas, mengatakan kesannya usai nonton Fast & Furious 7. Katanya, film ketujuh yang terbaik di antara semua film Fast & Furious. "Filmnya keren banget, bung," kata Ross. "Ini yang terbaik sejauh ini buat saya. Senang mereka mendedikasikan film ini untuknya (Paul Walker) hingga akhir."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendapat Kritikus Film

Pendapat Kritikus Film

Lantas, apa kata kritikus film soal Fast & Furious 7?

Hingga berita ini ditulis, laman Rotten Tomatoes memberi skor 88 persen dari delapan ulasan yang mereka tautkan. Dari delapan ulasan, tujuh suka, satu tak suka.

Situs film terhormat macam Hollywood Reporter dan Variety juga sudah menulis ulasannya atas Fast & Furious 7.

Dua situs film itu sama-sama memberi nilai positif bagi filmnya.

"Sutradara spesialis film horor, James Wan (The Conjuring) mengambil alih kursi yang ditinggalkan Justin Lin (film 3-6) sebagai pembesut film. Ia berhasil menunaikan tugasnya dengan baik," tulis Variety. "Diselesaikan dengan kondisi yang menantang, Fast & Furious 7 berhasil membuat film yang memuaskan sebagai lanjutan cerita franchise keseluruhan, maupun sebagai film untuk menghormati Paul Walker."

Hollywood Reporter juga memberi ulasan senada dengan menyebut Fast & Furious 7 "... memberi penghormatan terakhir bagi salah satu bintangnya yang sudah tiada."

Selain Paul Walker, filmnya juga dibintangi Vin Diesel, Dwayne Johnson, serta Jason Statham yang ditunjuk sebagai pemeran antagonis. Fast & Furious 7 dijadwalkan rilis awal April di Indonesia. (Ade/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.