Sukses

Mangaka Detective Conan Bermasalah, Chapter Baru Tertunda

Bab terbaru Detective Conan akan mengalami penundaan dan tidak terbit seperti biasanya karena Aoyama Gosho mengalami masalah.

Liputan6.com, Tokyo Pengarang manga Detective Conan, Aoyama Gosho, baru saja memberi kabar bahwa bab selanjutnya dari judul ciptaannya itu akan mengalami penundaan dan tidak terbit seperti biasanya.

Dilansir dari Oricon melalui Anime News Network, Senin (16/3/2015) pengumuman mendadak itu terpampang di majalah Weekly Shonen Sunday terbitan Shogakukan edisi ke-16 tahun ini. Dijelaskan olehnya sendiri bahwa Aoyama terpaksa masuk rumah sakit untuk menjalani operasi.



Akan tetapi, ia meyakinkan fans bahwa dirinya terpaksa menjalani pembedahan tanpa adanya insiden apapun. Aoyama pun mengaku bahwa ia harus tinggal di rumah sakit untuk beberapa lama lagi.

Untuk sementara, Aoyama berencana meninggalkan rumah sakit sekitar musim panas mendatang dan setelah itu, ia berniat untuk melanjutkan kembali serial manga Detective Conan.

Di majalah, Aoyama menambahkan bahwa ia telah memainkan game online berjudul Kan Colle selama berada di rumah sakit. Dalam catatan majalah itu, terdapat sebuah gambar buatannya yang memperlihatkan Conan tengah mencela Aoyama untuk bermain game, dan mendesaknya agar segera sembuh.



Belakangan diketahui bahwa Aoyama menolak untuk memberitahu nama penyakit yang dideritanya karena alasan privasi. Dipastikan, manga Detective Conan tidak akan terbit di majalah edisk ke-17 pada 25 Maret mendatang.

Sayangnya, belum diputuskan apakah bab terbarunya nanti akan terbit di edisi ke-18 atau tidak. Pihak majalah juga akan mulai menjalankan bab yang sebelumnya diterbitkan di edisi ke-19 pada 8 April nanti.

Aoyama Gosho menerbitkan manga Detective Conan di Weekly Shonen Sunday pada 1994, dan versi anime diluncurkan melalui serial televisi pada 1996. Selain itu, terdapat juga film animasi yang diluncurkan setiap tahun. Anime layar lebar yang akan tayang adalah Detective Conan: Sunflowers of Inferno. Rencananya, film tersebut bakal dibuka pada 18 April 2015. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini