Sukses

Manga Superhero Plontos One-Punch Man Siap Dijadikan Anime

Manga bernuansa aksi nan seru yang tengah populer, One-Punch Man bakal mengudara di televisi dalam format anime.

Liputan6.com, Tokyo Salah satu manga bernuansa aksi nan seru yang tengah populer di kalangan para otaku saat ini adalah One-Punch Man. Pada awal bulan ini, diumumkan bahwa cerita garapan mangaka pemilik nama samaran One itu, bakal dibuat menjadi serial anime televisi. Belakangan, jadwal tayangnya telah diungkapkan.

Dilansir dari Yaraon! melalui Anime News Network, Selasa (17/3/2015), situs resmi Shueisha yang tengah menyorot manga berjumlah delapan volume itu melalui promosi ajang Natsu-Comi 2015, mengumumkannya bahwa anime One-Punch Man siap mengudara pada Oktober 2015 mendatang.



Akan tetapi, kemungkinan besar desain anime didasarkan dari versi mangaka senior Yuusuke Murata (Eyeshield 21) yang mendaur ulang kisah One-Punch Man bersama One. Pengumuman rencana perilisan animenya sendiri, pertama kali diungkap melalui majalah Young Jump terbitan Shueisha edisi ke-15 tahun ini.

Para pengisi suara dan staf anime akan diumumkan bersama video promosi di stan Bandai Visual dalam ajang Anime Japan 2015 pada 21 dan 22 Maret 2015. Yuusuke Murata sendiri pernah mengungkapkan proyek ini melalui Twitter segera setelah ia mendengar kabar mengenai lampu hijau untuk anime.

Sayangnya, Murata malah diminta untuk bersabar oleh tim pembuat anime dan menunda kelanjutan kabar tersebut. One juga pernah menulis bahwa ia bakal berpartisipasi dalam rapat proses produksi untuk versi anime.



Serial aslinya berkisah mengenai pahlawan super berjuluk One-Punch Man yang telah melatih dirinya begitu keras hingga rambutnya berjatuhan. Hasilnya, ia dapat mengalahkan musuh apapun hanya dengan satu pukulan. Namun karena terlalu kuat, ia pun menjadi bosan dan frustrasi karena selalu memenangkan semua pertempuran sebegitu mudahnya.

Manga versi Yuusuke Murata murni mengadaptasi dari karya ciptaan One yang aslinya dirilis melalui web manga dengan judul sama. Sepanjang delapan volume, Murata mempercantik desain karakter manga volume yang aslinya terlihat cukup semrawut. Bahkan, One yang belum melanjutkan lagi serial asli garapannya itu malah menjadi penulis cerita bagi versi Murata.

One-Punch Man saat ini masih berjalan secara gratis di situs spin-off Tonari no Young Jump milik Shueisha. Serialnya telah sukses meraih angka 2,2 juta eksemplar pada November 2013 dan berkembang hingga 4,5 juta pada November 2014. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini