Sukses

Proyek Sekuel Dredd Batal Dibuat

Harapan penggemar penggemar Dredd sirna setelah muncul pernyataan baru dari salah satu kru film perihal sekuelnya.

Liputan6.com, Los Angeles Beberapa kali muncul wacana mengenai rencana sekuel Dredd yang rilis 2012 lalu hingga memicu rencana petisi dan dukungan finansial dari fans kepada studio untuk serius melanjutkannya. Akan tetapi, harapan penggemar sirna setelah muncul pernyataan baru dari salah satu kru film belakangan ini.

Dilansir dari Comicbook.com, Rabu (18/3/2015), penulis naskah Alex Garland mengungkapkan bahwa sekuel film Dredd bukanlah bagian dari rencana studio di masa depan. Bahkan, ia meminta fans tak harus membeli DVD demi membujuk pimpinan studio untuk membuat sekuel Dredd sehingga, dukungan apapun dianggapnya sebagai upaya yang sia-sia.



"Simpan uang kalian karena orang-orang yang membuat keputusan tidak bisa digerakkan oleh hal semacam itu. Mereka digerakkan oleh hal-hal lain, persamaan lain, algoritma lainnya," ucap Garland.

Seperti banyak diketahui, film Dredd memang tidak meraih pencapaian box office yang memuaskan. Sehingga, pernyataan Garland itu seolah menjelaskan bahwa rendahnya pendapatan Dredd yang cuma meraih sekitar Rp 463,6 miliar (USD 35,6 juta) menjadi pemicu matinya rencana proyek sekuel.

Akan tetapi, bukan berarti tertutup kemungkinan proyek film baru atau sekuel diabaikan. Garland seolah memberikan harapan dengan mengatakan bahwa selama tugasnya di film Dredd berakhir, bisa saja ada orang lain yang berpotensi mengambil kendali di masa depan.



"Ini berarti sesuatu bahwa orang-orang tersebut mendukung filmnya seperti itu, tapi hal yang orang-orang inginkan, yang berupa sekuel, saya tidak berpikir itu akan terjadi. Oh, saya pikir itu akan terjadi. Saya tidak berpikir itu terjadi dengan saya dan orang-orang yang membuat film terakhir," ungkap Garland kepada laman Collider.

Dredd merupakan remake film Judge Dredd yang dirilis pada 1995 dengan Sylvester Stallone sebagai bintang utamanya. Produser Adi Shankar sempat menyatakan perihal rencana pembuatan Dredd selanjutnya. 1 Oktober dijadikan sebagai ajang tahunan untuk Day of Dredd. Karl Urban sempat meminta para penggemar untuk membuat kampanye agar film kedua Dredd dibuat secepatnya.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini