Sukses

TOP 6 Lagu Jepang Pilihan Pekan Ini (15-21 Maret 2015)

Apa saja enam lagu Jepang yang lagi beken dan digemari sepanjang 15-21 Maret 2015 ini?

Liputan6.com, Tokyo Perkembangan musik Jepang di luar negerinya memang masih sangat tersegmentasi, namun antusiasme pasar dalam negeri mereka masih terus menyala terang. Bahkan, kini bursa musiknya pun semakin bervariatif dan sangat layak didengar.

Dari situlah, rasanya layak kalau mulai saat ini kita mengintip sedikit perkembangan musik di Negeri Sakura itu dengan menyajikan enam buah lagu keren dari musisi Jepang berkelas berdasarkan chart Oricon, Billboard, atau situs unduhan Recochoku.

Apa saja lagu-lagu Jepang yang sedang beken dan digemari sepanjang Maret 2015 ini? Simak selengkapnya di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Jounetsu no Hana

EXILE - Jounetsu no Hana

Berawal dengan nama J Soul Brothers pada 1999, grup vokal dan tari Exile terbentuk berkat Hiro yang keluar dari Zoo. Ia melanjutkan eksistensinya di dunia musik saat J Soul Brothers didirikan.

J Soul Brothers berganti nama menjadi Exile pada 2001 dengan Atsushi dan Shun menjadi vokalis utama Exile yang melakukan rekaman dengan label Rhythm Zone di bawah bendera Avex Group.

Boyband berisi 14 orang ini merilis Jounetsu no Hana sejak 4 Maret 2015. Di sini, Exile beralih dari konsep EDM di beberapa karya sebelumnya, dan kembali ke jalur lambat di lagu ini dengan suara yang lebih sensual. Atsushi menulis lirik lagu yang dikomposisi oleh gitaris Flamenco, Jin Oki.




3 dari 7 halaman

Mondai Girl

Kyary Pamyu Pamyu - Mondai Girl

Dirilis 18 Maret 2015, single ke-10 dari penyanyi nyentrik ini, sangat kental akan nuansa elektronik. Namun Kyary Pamyu Pamyu kali ini terlihat cukup dewasa dan tidak terlalu imut seperti sebelum-sebelumnya.

Di Jepang, Mondai Girl digunakan sebagai lagu tema serial drama Fuji Television bertajuk A Restaurant With Many Problems.


4 dari 7 halaman

Attakain Dakara

Kumamushi - Attakaindakara

Duo komedian Kumamushi menciptakan Attakaindakara sebagai lagu yang lahir dari sebuah lelucon. Saat ini, Attakaindakara telah menjad salah satu lagu paling populer di Jepang sejak dirilis pada 4 Februari 2015.

Di lelucon dalam lagunya, salah satu personel, Shunsuke Hasegawa membayangkan seperti apa jadinya jika ia dilahirkan kembali sebagai perempuan dan menjadi seorang idola. Sebelum diluncurkan menjadi sebuah lagu, Hasegawa menulisnya sendiri, hingga sempat mendatangkan rasa tidak senang dari rekannya, Hiroki Sato.



5 dari 7 halaman

Anata ni Koi wo Shitemimashita

 Chay - Anata ni Koi wo Shitemimashita

Terlahir pada 23 Oktober 1990, Chay menjadi salah satu penyanyi wanita muda berbakat yang karya-karyanya sangat enak untuk didengar. Salah satunya adalah melalui Anata ni Koi wo Shitemimashita.

Lagu ini menjadi single-nya yang kesekian kali sebelum ia meluncurkan album debut perdananya pada April 2015 mendatang.


6 dari 7 halaman

Believe

GReeeeN - Believe

Masih menyembunyikan wajah setiap personelnya, kini GReeeeN menggarap lagu Believe yang seperti biasa, sangat mudah dinikmati dengan nada yang gampang diingat.

GReeeeN memberikan nuansa melankolis yang sangat kental melalui Believe sebagai single pembuka di tahun 2015 ini.



7 dari 7 halaman

R.Y.U.S.E.I.

Sandaime J Soul Brothers - R.Y.U.S.E.I.

Generasi ketiga J Soul Brothers yang ditangani oleh pemimpin Exile, Hiro ini, kembali menyemarakkan nuansa dance elektronik melalui R.Y.U.S.E.I. Tak cuma menyajikan musik yang bersemangat, namun lagu ini juga punya melodi yang sangat enak didengar.

Tak hanya itu, di dalam videonya juga seluruh personel tampil enerjik. Sangat mewakili musiknya yang terdengar sangat meriah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.