Sukses

Setelah Bercerai, Artis-artis Ini Rujuk Kembali

Beberapa artis tanah air diketahui memutuskan untuk rujuk kembali setelah mereka berpisah.

Liputan6.com, Jakarta Hanya cinta yang bisa mempesatukan sebuah pasangan. Setidaknya hal itulah yang menjadi alasan mantan pasangan yang sudah berpisah. Beberapa artis tanah air diketahui memutuskan untuk rujuk kembali setelah mereka berpisah.

Siapa sajakah mereka? Berikut daftar artis yang sempat dikabarkan rujuk dengan mantan pasangannya.

Baca juga:

6 Artis Ini Memiliki Dada Berukuran Jumbo

4 Alasan Septy Sanustika Tetap Setia kepada Fathanah

4 Hal yang Dikagumi Aliando Syarief dari Agnez Mo

4 Hal yang Dibenci Prilly Latuconsina dari Aliando

Artis-artis Remaja Ini Ingin Nikah Muda

Artis-artis Cantik Ini Habiskan Ratusan Juta demi Penampilan

Putus dari Artis, 4 Pemain Bola Ini Krisis Ekonomi?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Willy Dozan dan Betharia Sonatha

1. Willy Dozan dan Betharia Sonatha

Mantan pasangan artis ini memang sudah lama bercerai di bulan Agustus tahun 2002. Willy sendiri diketahui sudah  beberapa kali menikah dan cerai. Keduanya kini dikabarkan kembali rujuk demi anak mereka Leon Dozan.

"Soal itu, ya apa ya, ya biar kita saja yang tahu deh," kata Willy dalam sebuah tayangan baru-baru ini.

Willy Dozan mengakui jika hubungan mereka saat ini sudah sangat baik. Kebersamaan mereka diungkapkan karena demi kebaikan anak mereka hingga hampir setiap hari Willy makan bersama dengan Betharia.
 
"Tetap hubungannya sangat baik, kita begini aja sudah nyaman, maksudnya sangat baik. Ya itulah untuk kepentingan anak ya," kata Willy.

3 dari 6 halaman

2. Kiwil

2. Kiwil

Kiwil bercerai dengan istri keduanya Meggy Wulandari di Pengadilan Agama pada Oktober 2012 setelah sebelumnya menjatuhkan talak dua. Namun keduanya akhirnya memutuskan untuk rujuk kembali.  

Komedian bernama asli Wildan Delta itu mengungkapkan, dia dan Meggy rujuk, ditandai dengan pernikahan kembali pada  24 November 2014.

"Iya kami nikah ulang. Dalam agama kan nikahnya enggak perlu ribet," ujar Kiwil. "Selama sebulan belajar, Megy minta nikah ulang aja. Nikah ulang sama keluarga aja sebenarnya udah cukup. Cuma Megy mau ada penghulu dan lain-lain. Ya sudah saya turutin. Meggy bilang, "Aku mau pas tanggal lahir aku tanggal 24 November," kata Kiwil.

4 dari 6 halaman

3. Teuku Ryan-Vira Yuniar


3. Teuku Ryan-Vira Yuniar

Vira Yuniar sempat menggugat cerai Teuku Ryan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan di tahun 2009.

Setelah menjalani beberapa kali persidangan, Ryan dan Vira resmi bercerai pada 20 Januari 2010. Dari hasil putusan tersebut, pria kelahiran 23 Oktober 1975 ini, diwajibkan memberi nafkah sebesar Rp10 juta setiap bulannya kepada buah hati mereka.

Namun, setahun kemudian keduanya memutuskan untuk rujuk kembali.

Pasangan yang telah dikaruniai dua anak tersebut mengajukan permohonan damai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan sejak 21 Desember 2010 lalu. Bahkan, keduanya telah kembali tinggal dalam satu atap hingga saat ini.

5 dari 6 halaman

4. Guntur Bumi dan Puput Melati


4. Guntur Bumi dan Puput Melati

Puput Melati sempat menggugat cerai Ustad Guntur Bumi ke Pengadilan Agama Jakarta Timur. Belum jelas alasan yang membuat Puput sampai menggugat cerai. Namun, setelah kabar perceraian keduanya tercium, keduanya pun lantas memutuskan rujuk.

Sahabat sekaligus Ketua FPI (Front Pembela Islam) Jakarta, Habib Selon, menceritakan mengenai rumahtangga keduanya.

"Saya sudah ketemu sama Mbak Puput dan UGB, mereka pada prinsipnya sudah ada tahap pemisahan, tapi selama masa idah belum habis, dia sudah bisa rujuk kembali. Makanya, Mbak Puput mau cabut (gugatan cerai)," ujar Habib Selon.

Alasan lain mengapa keduanya memutuskan rujuk dikarenakan keduanya masih saling mencintai. Selain itu, karena faktor anak keduanya memutuskan rujuk.  

6 dari 6 halaman

5. Gusti Randa-Nia Paramitha


5. Gusti Randa-Nia Paramitha

Gusti Randa menggugat cerai Nia paramitha pada tahun 2006 lalu. Alasannya, Gusti merasa kecewa karena Nia mengalami keguguran sedangkan dirinya sudah melakukan vasektomi.

Sampai akhirnya Nia Paramitha dan Gusti Randa memutuskan rujuk pada akhir 2010 silam, setelah lima tahun pisah rumah. Sebelumnya, kedua pasangan merahasiakan alasan rujuk mereka kembali.

"Alasan pertama adalah anak, kita punya empat anak yang masih butuh perhatian saya dan Mas Gusti di rumah," kata Nia. Selain itu, ujar Nia, mereka berdua masih saling menyayangi.

Kedua pasangan ini memiliki empat buah hati, yaitu Mochammad Syahdila Darama, Muhammad Syahdewa Diladayana, Sagita Puan Marlinasthinta dan Syahratu Agatha Novelina. Kendati telah rujuk, Nia mengaku enggan memperlihatkan kemesraan terlalu berlebihan di depan publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini