Sukses

Anggun: Ngomong Go Internasional Itu Kuno

Dengan adanya Youtube, musisi muda saat ini lebih berpeluang untuk go international.

Liputan6.com, Jakarta Banyak musisi Indonesia yang bermimpi untuk bisa memperkenalkan musik mereka ke berbagai penjuru dunia dengan cara go internasional. Namun kalimat tersebut dianggap kuno oleh Anggun.

"Dengan adanya YouTube dan media sosial seperti sekarang ini, kita ngomong go internasional itu kuno," ucap Anggun saat ditemui di Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2015).

Pelantun Bayang Ilusi tersebut menilai industri hiburan dunia sudah sangat berkembang dalam menerima hal-hal baru. Terutama, soal mengapresiasi karya seni yang dibuat oleh setiap musisi.



"Aku dulu nggak dikasih platform (untuk bisa terkenal di mancanegara) terus aku coba ke luar negeri dan berusaha keras. Aku benar-benar kerja keras. Anak zaman sekarang platformnya banyak, lebih muda dan banyak kesempatan. Sekarang tinggal pintar-pintarnya mereka (menciptakan karya)," papar penyanyi yang sempat dianugerahi penghargaan internasional 'World Best Selling Indonesian Artist' dari World Music Awards ini.

Anggun merasa, hanya musisi yang memiliki talenta yang terus menerus diasah, yang bisa mengibarkan sayap hingga ke penjuru dunia.

"Punya karier di luar, punya album di luar, bikin konser di luar. Pokoknya go internasional itu adanya di luar. Punya karier dan diapresiasi orang luar dan negara sendiri juga jadi penentu kesuksesan si musisi," tutur Anggun. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.