Sukses

Koleksi Kesukaan Nike Ardilla yang Masih Tersimpan Baik

Di museum, Nike Ardilla meletakkan banyak barang koleksi yang pernah dipakai atau pun pemberian dari penggemar.

Liputan6.com, Jakarta Nike Ardilla meninggalkan penggemarnya yang cukup banyak di usia muda, 19 tahun, akibat kecelakaan mobil yang merenggut nyawanya. Meski begitu, namanya masih dikenang.

Setiap tahun, tepatnya 19 Maret, para penggemar dari berbagai daerah seperti digerakan untuk melakukan doa bersama. Baik di tempat musibah, makam, dan juga museum tempat barang-barang koleksinya tersimpan.

Dan ternyata, Nike Ardilla punya banyak barang koleksi semasa hidupnya. Dan kini, barang-barang tersebut menjadi kenangan manis untuk keluarga, kerabat, dan penggemarnya.

Berikut ini rangkuman koleksi Nike Ardilla yang berhasil dikumpulkan Liputan6.com. Apa saja?

Baca juga:

10 Lagu Nike Ardilla Paling Populer Sepanjang Masa

7 Fakta Menarik Tentang Nike Ardilla

Kronologi Kecelakaan yang Sebabkan Tewasnya Nike Ardilla

Kronologi Kecelakaan yang Sebabkan Tewasnya Nike Ardilla

OMG, Ternyata Katy Perry Jiplak Gaya Nike Ardilla?

Tuh Kan, Katy Perry Jiplak Gaya Nike Ardilla

Katy Perry Jiplak Lagu Nike Ardilla atau Cuma Mirip?



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pakaian dan Sepatu


Pakaian dan Sepatu

Nike Ardilla memiliki banyak pakaian, meski diakui sang ibu, Nining, semua pakaiannya itu terbilang sederhana. Nike hanya sekali memesan baju dari perancang terkenal.  

Bahkan, pakaian sebanyak tiga lemari tersebut tak ada brand yang terkenal. "Ketika show di daerah, Neng pakai baju yang harganya hanyaRp 5000, dan dia nggak malu. Kalau pakai gaun paling kalau manggung di luar negeri, itu pun warnanya hitam," kenang ibunda.

Selain pakaian, Nike juga mengoleksi sepatu. Hingga akhir hayatnya ia memiliki puluhan pasang sepatu yang kerap dipakai saat manggung. "Neng memang selalu beli baju dan sepatu. Kalau dilihat suka, dia langsung beli," tambah sang ibu.



 

3 dari 6 halaman

Kosmetik

Kosmetik

Sebagai gadis muda, terkenal, biasanya tergila-gila dengan barang luar negeri, tapi tidak bagi Nike Ardilla. Lihat saja kosmetik yang berada di meja riasnya, tak satupun merek ternama.

"Kalau pergi, Nike cuma pakai bedak bayi. Kalau show kan sudah ada yang meriasnya. Satu-satunya kosmetik mahal cuma bedak keluaran luar negeri," tambah Yanti, sepupu Nike Ardilla.

 

 

4 dari 6 halaman

Miniatur Kartun Donald Bebek sampai mobil-mobilan


Miniatur Kartun Donald Bebek sampai mobil-mobilan

Tak berbeda dari anak remaja lainnya yang menyukai tokoh kartun, Nike Ardilla pun punya favoritnya yaitu Donald Duck dan Sleeping Beauty. Ia pun mengoleksi barang tersebut hingg 70 buah. Sebagian besar barang-barang itu sekarang disimpan di koper, sisanya ditaruh di lemari tamu.  

Selain tokoh kartun, pelantun Bintang Kehidupan itu juga sempat mengoleksi mobil-mobilan kecil. Namun, lama-lama habis. "Mungkin karena setiap ada teman yang datang, dia berikan," ujar Deden, kakak Nike Ardilla.

5 dari 6 halaman

Boneka

 Boneka

Nike Ardilla memang punya penggemar yang sangat banyak. Setiap kali manggung, Nike kerap mendapatkan kenang-kenangan dari mereka satu diantaranya adalah boneka.

Dan menurut sang ibu, boneka pertama yang dimiliki Nike adalah singa kecil berwarna cokelat. "Itu hadiah dari anak Walikota Medan, saat Nike manggung di sana," jelas Nining.

Sejak itu, Nike Ardilla mulai senang mengumpulkan boneka. Selain boneka singa, Nike juga punya boneka buaya yang sering digunakan untuk menakuti anak-anak.

"Boneka buaya pemberian Andra (cowok yang dikabarkan akan bertunangan dengan Nike). Semula Andra ingin memberinya
boneka gajah setinggi satu meter. Tapi saya keberatan karena tempatnya nggak cukup, makanya dikasihnya buaya," terang Nining.

Dengan boneka-bonekanya, Nike sering bercanda dan ngobrol. 



6 dari 6 halaman

Marilyn Monroe

Marilyn Monroe

Nike Ardilla sepertinya sangat mengagumi sosok Marilyn Monroe. Bahkan, jelang kematiannya Nike sempat memuji dirinya mirip artis Hollywood tersebut di lokasi syuting maupun malam terakhir saat bertemu dengan sang ibu.



Bahkan, Dewi sahabat Nike Ardilla sempat menemani pelantun Mama Aku Ingin Pulang ini mencari barang-barang yang berkaitan dengan Marilyn Monroe, termasuk buku.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.