Sukses

Bangkitkan Kreativitas Anak, Ini yang Dilakukan Mona Ratuliu

Mona Ratuliu punya cara unik untuk meningkatkan kecerdasan ketiga anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai ibu dengan tiga anak, Mona Ratuliu dituntut harus serba bisa saat berada di rumah. Kesehatan serta pertumbuhan si anak jadi tanggungjawab utama Mona. Tak hanya itu, Mona juga berperan besar terhadap kecerdasan anak.

Nah, ia punya cara unik untuk membangkitkan sifat kreatif bagi sang anak. Mona melakukannya dengan cara bermain loom band atau dalam masyarakat Indonesia dikenal sebagai karet gelang.
 
"Sebagai orangtua kan kita harus variatif ya memilih mainan yang aman untuk anak. Makanya aku ajak anak main karet gelang, apalagi anak pertama ku itu sudah dua tahun terakhir mainan itu," kata Mona, di Mall Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2015).
 
 
Mona mengaku, karet gelang tak hanya menjadi mainan saja, tapi juga bisa mewujudkan imajinasi yang ada di benak sang anak. Misalnya saja Davina, putri pertama Mona yang hobby membuat gelang tangan dari benda tersebut.
 
"Anak saya lebih jago bikinnya. Soalnya tutorial karet gelang kan banyak di Youtube ya, jadi dia sering mencontohkan. Kadang-kadang, malah aku yang minta diajarkan, hehehe," ceplos istri Indra Brasco tersebut. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.