Sukses

Ribuan Orang Tolak Kanye West Tampil di Inggris

Pantaskah Kanye West tampil di Glastonbury?

Liputan6.com, London Kanye West cukup jadi pusat perhatian belakangan setelah dirinya terpilih jadi salah satu penampil utama dalam festival musik Glastonbury tahun ini. Namun, sejumlah penikmat musik tak menyukainya. Via Change.org, mereka bahkan membuat sebuah petisi menolak kedatangannya di festival yang sejatinya untuk band dan musisi rock tersebut. Sejauh ini, sebanyak 55.000 orang telah menandatangani petisi tersebut.

"(kehadiran) Kanye West adalah sebuah penghinaan bagi fans musik di seluruh dunia," ungkap Neil Nonsdale, penggagas gerakan tersebut.

"Kanye sangat lantang berkomentar tentang musik. Dia harusnya mendengarkan nasihatnya sendiri dan menyerahkan posisinya untuk yang lebih pantas. Mari cegah ketidakadilan musik ini!", pungkasnya seperti dilansir The Independent, Kamis (19/3/2015).

Glastonbury Festival of Contemporary Performing Arts atau yang biasa disingkat menjadi Glastonbury Festival merupakan festival seni pertunjukan yang diadakan setiap tahunnya di sebuah lembah di Inggris bernama Somerset.

Festival ini menjadi salah satu festival terbesar di Inggris dan telah diselenggarakan sejak tahun 1970-an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.