Sukses

Banyak Barang Hilang di Kamar Nike Ardilla

Semua barang pribadi milik Nike Ardilla diletakan di museum Nike di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung
Nike Ardilla sudah pergi untuk selama-lamanya 20 tahun lalu. Meski sosoknya sudah tak ada lagi, namun keluarga dan penggemar tetap ingin mengenangnya. Untuk itu, rumah Nike di kawasan Soekarno-Hatta, Bandung pun disulap menjadi museum.
 
Semua barang pribadi milik Nike Ardilla pun diletakkan di ruangan lantai dua. Dan di satu sisinya dibuat replika kamar Nike semasa hidupnya. Menurut Alan Yudhi, sang kakak, kamar itu dibuat mirip dengan aslinya, bahkan semua peralatan Nike berada di sana.
 
"80 persen mirip dengan kamar asli Nike yang dulu. Barangnyapun tidak berubah. Ini barang berasal dari dua kamar Nike yang di Bandung sama kontrakannya di Jakarta," kata Alan, saat ditemui di Museum Nike Ardilla, Kamis (19/3/2015) malam.
 
 
Sayangnya, banyak penggemar yang masuk ke kamar tersebut ternyata suka mengambil barang-barang yang ada, sehingga sebagian sudah hilang. "Mereka mungkin ingin merawat barang Nike secara pribadi. Tapi saya menyayangkan juga, jadi sekarang yang bisa ke kamar itu fans yang sudah lama dan beberapa kali ke sini," lanjutnya.
 
Dalam kamar tersebut terdapat banyak koleksi Nike Ardilla seperti baju, sepatu, penghargaan, serta foto-foto idola Nike Ardilla, Marilyn Monroe. Menurut Alan, Nike sudah mulai menyukai Marilyn Monroe sejak 1993, ia pun pernah berdandan layaknya artis Hollywood itu.
 
 
"Ini sosok Marilyn Monroe, dan memang Nike mengidolakannya sejak 1993 lalu. Dan semua yang berhubungan dengan idolanya ada di sini. Barang-barang ini didapat dari luar negeri, karena di Indonesia nggak ada," tambah Alan.
 
Kamar pelantun Bintang Kehidupan ini memang dibuat semirip mungkin agar penggemar yang datang ke sana bisa melihat kamar Nike Ardilla seperti apa.
"Kita butuh waktu enam bulan untuk pengerjaannya. Semua hampir sama, mulai pintu, di dalam kamarnya sama. Biar orang yang ke sini tahu kamar Nike seperti apa. Dan memang yang paling diminati di sini itu lihat kamar," tutup Alan.(Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini