Sukses

Video Kilas Balik Anime Ghost in the Shell Sambut Film Baru

Di tahun 2015 ini akan ada film baru Ghost in the Shell yang konsepnya digarap langsung oleh penciptanya, Masamune Shirow.

Liputan6.com, Tokyo Ghost in the Shell telah menjadi salah satu franchise anime paling digemari oleh para otaku yang berpikiran kritis dan berwawasan. Dikarenakan temanya yang sangat politis namun sarat unsur filosofis. Belakangan, sebuah film baru telah digarap dan siap tayang.

Dilansir dari Anime News Network, Jumat (20/3/2015), situs resmi untuk film baru Ghost in the Shell membeberkan sebuah video promosi terkini. Di situ terlihat kilas balik judul-judul animasi lain di franchise yang sukses baik dalam format film maupun serial televisi.



Melalui video tersebut, pihak studio mengumumkan bahwa di tahun 2015 ini akan ada film baru Ghost in the Shell yang konsepnya digarap langsung oleh penciptanya, Masamune Shirow sembari memperingati ultah franchise ke-25. Disebutkan langsung bahwa film berjudul Ghost in the Shell: The New Movie itu akan menjadi awal mula baru dari segala kisah dari semua franchise.

Kazuchika Kise, chief director yang pernah menangani Ghost in the Shell Arise duduk di bangku yang sama di bawah bendera Project I.G. sambil merancang karakternya. Tow Ubukata yang menggarap screenplay Ghost in the Shell Arise juga mendapat tugas serupa, sementara Cornelius dilibatkan sebagai pengisi musik.

Kazuya Nomura yang pernah menjadi sutradara Sengoku Basara - Samurai Kings: The Movie mendapat tugas yang sama, bersama Tooru Ookubo yang sempat menggarap animasi Ghost in the Shell 2: Innocence dan Ghost in the Shell: Stand Alone Complex di posisi chief director animasi.



Para pengisi suara dari Ghost in the Shell Arise turut hadir kembali di sini. Sebut saja Maaya Sakamoto, Ikkyuu Juku, Kenichirou Matsuda, Tarusuke Shingaki, Shunsuke Sakuya, Takurou Nakakuni, Youji Ueda, Kazuya Nakai, dan Miyuki Sawashiro. Belum diketahui nama karakter yang mereka perankan masing-masing.

Bagian keempat dan final dari OVA Ghost in the Shell Arise tayang perdana di Jepang pada Agustus 2015. Salah satu televisi Jepang akan menayangkan empat seri OVA dengan tambahan adegan pada 5 April 2015 dengan judul Ghost in the Shell Arise: Alternative Architecture. (Rul/Feb)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.