Sukses

Cerita Artis-artis yang Tinggalkan Dunia Hiburan

Mereka menjalani profesi di dunia profesional seperti dokter dan pengacara.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi artis ternyata tak selamanya diinginkan. Beberapa lebih memilih untuk tidak selamanya bergelut di dunia hiburan. Beberapa profesi pun dilakoni oleh artis-artis ini. Kebanyakan memang menjalani dunia profesional seperti dokter dan pengacara.

Siapa sajakah mereka? berikut daftar artisnya.

 

Baca juga :

Koleksi Kesukaan Nike Ardilla yang Masih Tersimpan Baik

Setelah Bercerai, Artis-artis Ini Rujuk Kembali

Permainan Gitar Abdee Negara Sangat Kuat di 6 Lagu Slank Ini

Selain Cantik, Artis-artis Ini Juga Atlet Berprestasi

6 Artis Ini Memiliki Dada Berukuran Jumbo

10 Gadis James Bond Paling Seksi Sepanjang Masa

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kristania Virginia Besouw


1.  Kristania Virginia Besouw

Nama Miss Indonesia 2006 Kristania Virginia Besouw sedang hangat dibicarakan belakangan ini. Pasalnya, foto dirinya berseragam tentara Amerika Serikat yang diunggahnya ke Instagram/Kristania beberapa waktu lalu beredar luas di dunia maya.

Ya, wanita kelahiran Manado tersebut kini adalah anggota angkatan darat negeri Paman Sam. Tak hanya itu, nama Kristania juga menjadi salah satu nama yang palling banyak dicari di Google, mengacu pada Google Trends, Selasa (18/3/2015).

Tak banyak informasi yang beredar tentang Kristania, namun rupanya, wanita berusia 30 tahun tersebut dikabarkan telah berganti kewarganegaraan dan menetap di Kansas, Amerika Serikat. Ia pun telah menikah dengan seorang dokter lulusan sebuah universitas di Filipina.

3 dari 6 halaman

2. Nadia Saphira


2. Nadia Saphira


Lama tak muncul di layar kaca, aktris cantik yang berperan sebagai Milly dalam serial televisi Ada Apa dengan Cinta, Nadia Saphira, kini banting setir menjadi pengacara. Sejak ia pergi ke London untuk melanjutkan studi S2-nya, Nadia sudah berkomitmen meninggalkan dunia hiburan dan mencoba hal baru yang lebih menantang.

"Saat aku ambil S2 di London, aku sudah tidak lagi mengambil syuting ataupun iklan," ujar Nadia. "Aku fokus pada studiku dan ingin serius untuk berkarier di bidang hukum sesuai dengan studi yang aku ambil," kata gadis kelahiran 20 Oktober 1987.

Sepulangnya dari London, pemain film Cintapuccino ini langsung dibantu oleh pengacara senior O.C. Kaligis. "Saat saya pulang dan bertemu dengan Pak O.C., saya langsung diminta untuk membantu menyelesaikan suatu perkara di pengadilan," ujar wanita kelahiran 20 Oktober 1987 ini.

4 dari 6 halaman

3. Ira Riswana


3. Ira Riswana

Nama Ira Riswana sempat melambung di dunia hiburan. Kariernya dimulai saat menjadi Gadis Sampul 1994, kemudian banyak tawaran akting yang datang padanya. Namun, kemana Ira sekarang?

Sejak menikah dengan AKBP Abu Bakar Tertusi, Ira Riswana pun membatasi pekerjaannya di dunia hiburan. Apalagi, kini ia memiliki empat orang anak yang tak bisa ditinggalkan. Namun, jiwa seninya tak bisa berhenti begitu saja.

Tak bisa manggung, wanita yang pernah bermain dalam sinetron Angkot Haji Imron pun mencoba hal lain yang tak jauh dari karier lamanya, yaitu belajar make up. Ira Riswana mengaku kepada Liputan6.com kalau dirinya ingin menjadi make up artis.

"Gue belajar make up tahun kemarin. Penginnya sih mau jadi make up artis ya. Tapi ternyata saingannya banyak, apalagi gue anak baru, susah merangkaknya," ungkap Ira Riswana saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (21/11/2014).

Ira Riswana pun tak putus asa, dan pikirannya tak buntu. Ia pun meminta bantuan kepada temannya yang bekerja di rumah duka. "Gue bilang sama teman, kalau gue mau merias mayat. Awalnya, dia juga nggak percaya. Tapi gue yakinin. Alhamdulillah, setelah pihak keluarga kasih foto mayatnya ya gue dandanin deh," lanjutnya.

Diakui Ira Riswana, ada perbedaan saat mendandani mayat dengan orang yang masih hidup. Dan tentunya, di awal Ira merasa takut. "Pertama kali gue takutnya luar biasa, karena kan gue belajar buat merias pengantin dan artis, ini gue dandanin mayat. Tapi hasrat cari duit gue tinggi, makanya gue berani-beraniin diri. Senang ya, pihak keluarga puas dengan riasan gue," tandas Ira Riswana.

5 dari 6 halaman

4. Maissy


4. Maissy

Mantan artis cilik Maissy diketahui beralih profesi menjadi seorang dokter. Pemilik nama asli Pramaisshela Arinda Daryono Putri ini memang bertugas untuk menyembuhkan orang.

Pada tahun-tahun 1990-an, Maissy-begitu nama sohornya, adalah seorang penyanyi cilik dengan sehimpun bakat. Sudah menelurkan banyak album. Tembang merdunya yang akrab di kalangan anak-anak belia pada tahun itu antara lain: Si Kuman Nakal, Jumpa Lagi, dan Idola Cilik.

Dan bukan itu saja. Dara cantik kelahiran  23 Maret 1990 ini, juga pernah menjadi bintang sinetron. Membintangi sinetron disalah satu stasiun televisi swasta.  Sepanjang bergelut dalam dunia keartisan Maissy telah membesut 12 album. Album terakhir dirilis satu dasawarsa silam, tahun 2003. Meski albumnya tergolong laris, semenjak saat itu si belia cantik itu hilang dari dunia hiburan.

6 dari 6 halaman

5. Ratna Galih


5. Ratna Galih

Lama tak muncul di layar kaca, artis cantik Ratna Galih kini sedang mempersiapkan profesi barunya sebagai seorang pengacara. Diketahui Ratna kini sedang menempuh kuliah hukum untuk menjadi pengacara.

"Aku suka nyoba yang macam-macam. Kalau di dunia artis sudah tercemplung sejak lama. Tapi kalau mau mencoba profesi lain, jadi harus sekolah dulu," kata Ratna Galih baru-baru ini.

Diakui oleh Ratna jika menjadi artis memang tidak bisa selamanya dilakukan. Apalagi, setiap saat kerap bermunculan artis-artis muda yang hilir mudik di layar kaca. Kini, Ratna memang sepertinya serius untuk beralih profesi menjadi pengacara.

"Keluarga sudah bikin kantor hukum, makanya kuliah hukum. Kita nggak bisa nentuin masa depan kita akan seperti apa nantinya. Makanya harus aku tentukan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.