Sukses

Film Attack on Titan Tampak Spektakuler di Video Teaser Perdana

Baru saja diumumkan bahwa film live-action Attack on Titan bakal dibuka pada 1 Agustus dan 19 September 2015.

Liputan6.com, Tokyo Salah satu franchise anime dan manga terbesar, Attack on Titan telah digarap ke dalam sebuah film adaptasi layar lebar. Para penggemar pun tinggal menantikan tibanya hari penayangan proyek itu. Belakangan, studio Toho merilis teaser trailer perdana menyusul penayangannya di televisi.

Dilansir dari Anime News Network, Jumat (20/3/2015), video trailer tersebut dibarengi dengan situs resmi proyek film ini. Baik video maupun situsnya, mengumumkan secara tegas bahwa film live-action Attack on Titan bakal dibuka pada 1 Agustus dan 19 September 2015.

Narasi sekaligus tampilan dalam video teasernya menggambarkan kacaunya dunia dan umat manusia setelah kaum raksasa yang dijuluki Titan, menghancurkan kehidupan mereka. Beberapa karakter baru pun turut ditampilkan di sini.



Seperti yang sudah ditayangkan dalam televisi, wujud raksasa juga telah diungkapkan serta bagaimana para prajurit serta warga sipil bereaksi saat para Titan muncul di hadapan mereka. Dinding besar yang melindungi umat manusia pun dipamerkan di teaser ini.

Sutradara Shinji Higuchi telah mengkonfirmasi pada Juli 2015 lalu bahwa proyek adaptasi live-action ini akan dibagi menjadi dua film. Keduanya direncanakan bakal mulai tayang pada musim panas tahun ini. Higuchi juga menyampaikan bahwa proyek film ini diawasi langsung oleh pencipta manga Attack on Titan, Hajime Isayama. Sehingga, ceritanya pun akan berdasarkan langsung dari dunia dan karakter asli manga karangannya sambil memadukan karakter serta musuh tangguh baru.

Yuusuke Watanabe (Dragon Ball Z: Battle of Gods, 20th Century Boys, Gatchaman) ditunjuk untuk menulis naskahnya. Kritikus film Tomohiro Machiyama yang juga berkawan dengan Isayama, tengah mengerjakan skenario film bersama Isayama dan Watanabe.

Para pemain Attack on Titan yang memerankan karakter adaptasi manga dan anime adalah Haruma Miura sebagai Eren, Kiko Mizuhara sebagai Mikasa, Kanata Hongo sebagai Armin, Satomi Ishihara sebagai Hans/Hanji/Hange, Nanami Sakuraba sebagai Sasha, dan Takahiro Miura sebagai Jean.

Sebagian ditunjuk untuk memerankan tujuh karakter yang baru diperkenalkan dalam cerita film ini. Mereka adalah Shikishima (Hiroki Hasegawa), Hiana (Ayame Misaki), Souda (Pierre Taki), Kubal (Jun Kunimura), Fukushi (Shu Watanabe), Sannagi (Satoru Matsuo), dan Lil (Rina Takeda).



Manga Attack on Titan ciptaan Hajime Isayama menggambarkan peperangan antara manusia dan raksasa. Umat manusia, berlindung dari serbuan para raksasa yang telah menguasai dunia luar dengan cara membuat dinding yang luar biasa besar.

Attack on Titan pertama terbit sebagai manga pada tahun 2009 dan akhirnya dibuat menjadi ke dalam format lain seperti novel ringan, anime, video game, dan dua film live-action yang sedang diberitakan ini. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.