Sukses

Dituduh Bantu Citra Pemerintah Meksiko, Produser James Bond Gusar

Produser merespon gosip yang menyebutkan bahwa para pembuat film James Bond Spectre berniat memperindah citra Meksiko demi uang.

Liputan6.com, Los Angeles Kabar kurang menyenangkan datang dari proyek terbaru James Bond berjudul Spectre. Sempat disebarkan sebuah rumor bahwa film ke-24 sang agen rahasia itu mengubah skenario demi mendapat suntikan dana dari pihak pemerintah Meksiko.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (19/3/2015), produser Michael G. Wilson telah merespon gosip yang menyebutkan bahwa para pembuat film berniat membuat penggambaran negara Meksiko lebih baik dari keadaan sebenarnya supaya keuangan mereka meningkat. Wilson menolak rumor itu dengan mengatakan, "Tidak ada di dalam naskah sesuatu yang tak kami miliki sebelumnya."

"Ke mana pun kami pergi, kami memiliki insentif. Kadang-kadang itu adalah pajak, kadang-kadang itu adalah jenis insentif lain. Kalian bisa mendapatkan kerjasama, kalian bisa mendapatkan hal-hal yang biasanya akan dibayar secara gratis dan semuanya itu..," lanjut sang produser.



Sebelumnya, para produser diduga menghindar dari perekrutan bintang Meksiko untuk peran seorang pembunuh dalam upaya mendapatkan insentif tambahan dari pemerintah Meksiko. Sementara pejabat Meksiko enggan berkomentar, Wilson justru menegaskan, "Penjahatnya selalu orang Italia... Kami sudah mengambil gambarnya di Roma."

Tak hanya itu, Wilson juga membantah dalam memilih aktris Meksiko Stephanie Sigman sebagai salah satu gadis James Bond, Estrella, untuk menambah rasa manis dalam insentif kesepakatan tim film dengan negara tersebut. "Kami selalu memilih aktris Meksiko untuk peran ini," klaimnya dalam sebuah konferensi pers seperti dikutip laman The Associated Press.

Selain itu, rumor juga menyebutkan bahwa Festival Hari Kematian Meksiko akan terlihat dalam film Spectre. Sang produser pun membenarkan adanya unsur tersebut namun mengklaim hanya untuk alasan kreatif.



"Para penulis berpikir hari kematian akan menjadi latar belakang yang sangat baik dalam rangkaian pembukaan, sangat berwarna-warni, sangat misterius. Kalian hanya dapat melakukannya di Meksiko. Tidak ada tempat lain yang menawarkan itu, tetapi Meksiko," jelasnya.

Di Spectre, Daniel Craig bakal bergabung lagi dengan aktor seperti Ben Whishaw, Naomie Harris, dan Ralph Fiennes. Spectre juga turut memberi kesempatan pada Christoph Waltz, Monica Bellucci, Andrew Scott, dan Lea Seydoux memiliki debut di franchise James Bond.

Sony Pictures Indonesia mengumumkan bahwa Spectre akan tayang di Indonesia pada November mendatang. Sebelumnya juga sempat diumumkan bahwa film ke-24 James Bond itu siap rilis di Amerika Serikat pada 6 November 2015. (Rul/Cho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini