Sukses

Vinnie Lupita Gandeng Pay dan Dewiq di Single Baru

Setelah beberapa waktu merilis dua single-nya, Pasti dan Terhempas, Vinnie kembali melempar single terbarunya Hilang Bilang Rindu.

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Vinnie Lupita optimis dengan karya-karyanya. Pasalnya, di tengah menjamurnya penyanyi-penyanyi muda, dirinya merasa yakin akan mampu eksis di dunia tarik suara. Setelah beberapa waktu merilis dua single-nya, Pasti dan Terhempas, Vinnie kembali melempar single terbarunya Hilang Bilang Rindu.

"Kalau melihat kondisi apakah membaik atau tidak, mau sampai kapan? Kan semua nggak ada yang tahu. Makanya sekarang buat aku terus berkarya saja," kata Vinnie di Tartine Resto, FX Senayan, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Di single ketiganya ini, mahasiswa Psikologi, semester 4 Universitas Paramadina tersebut masih tetap mengusung genre bossanova.
"Masih sama. Soal lebih gampang dimainkan begitu juga dengan not-notnya. Jadi, banyak orang bisa menyanyikan lagu dan mainkan musiknya," katanya.

Vinnie mengatakan, genre bossanova lebih mudah ketimbang jazz.
"Lebih gampang dan suara saya juga pas di genre ini. Tapi, pada dasarnya saya siap membawakan beragam genre musik. Bisa saja suatu ketika saya menyanyikan lagu melayu, yang penting lagunya happy," ujarnya.

Dalam penggarapan single ketiganya ini ' Hilang Bilang Rindu', ia menggandeng musisi Pay berperan sebagai penata musik dan Dewiq sebagai pencipta lagu tersebut. Lagu tersebut terdengar riang dan centil. Kisah percintaan anak manusia yang telah putus namun hadir kembali.

"Musiknya terdengar riang dan centil, saya sempat khawatir bakal banyak orang memberi penilaian gak baik, soalnya saya kan berjilbab. Tapi, itulah musik. Saya harus mampu memberi warna, tentunya yang sesuai dengan jilbab saya tanpa mengurangi keindahan dan koreografi musik tersebut," ujarnya.

Dan di single terbarunya ini, Vinnie menantang anak muda untuk berkreasi membuat video klip kreatif dalam bentuk apapun yang penting sifatnya menghibur.

"Caranya silahkan mengupload video klipnya ke youtube dan mengirim linknya ke twitter. Caranya ketik #hilangbilangrindu#klipvinnielupita masukan linknya kirim ke @vinnienity @vindahlupita. Pokoknya yang viewer-nya terbanyak akan mendapatkan kejutan dari aku," pungkas Vinnie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.