Sukses

Akikah Anak, Dude-Alyssa Berharap Anak Seperti Menteri Susi

Acara ini sekaligus merayakan ulang tahun pernikahan Dude dan Alyssa yang pertama.

Liputan6.com, Jakarta Dude Harlino dan Alyssa Soebandono sedang berbahagia. Minggu (22/3/2015) hari ini, keduanya baru saja melangsungkan akikah anak pertamanya Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino. Acara ini sekaligus merayakan ulang tahun pernikahan Dude dan Alyssa yang pertama.

"Hari ini akikahnya anak kami dan syukuran, bertepatan satu tahun pernikahan kami dibarengi akikah. Ini sebenernya sederhana banget. Yang penting doa ya," kata Dude Harlino di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan, Minggu (22/3/2015).

Bagi Dude, akikah ini merupakan sunnah yang harus dijalankan. Selain sebagai bentuk rasa syukur, akikah ini sekaligus mengukuhkan nama putra mereka yang ditandai dengan pemotongan rambut.

"Akikah itu mengikui sunnah Rasulullah. Kami mengukuhkan nama dan pemotongan rambut tadi kepada anak," kata pesinetron Cahaya ini.

Terkait nama Dirgantara yang unik, Dude pun menjelaskan maksud dipilihnya nama tersebut. "Namanya Dirgantara artinya angkasa, saya berharap cita-citanya setinggi langit. Bisa punya pesawat seperti Ibu Susi," pungkas Dude Harlino. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.