Sukses

Almarhum Frans Tumbuan Idap Komplikasi Kanker

Frans Tumbuan telah dipindahkan dari Rumah Sakit (RS) Mayapada untuk disemayamkan ke rumah duka RS Carolous, Salemba.

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Frans Tumbuan menyisakan cerita pilu. Sebelum menghembuskan napasnya yang terakhir, Frans dikabarkan menderita penyakit komplikasi kanker stadium IV. Hal itu diutarakan rekan Frans sesama artis, Sys NS.

"Saya membesuk terakhir dua hari lalu. Cuma nggak bisa masuk karena masih di ICU. Jadi saya ngobrol sama anaknya. Sakit komplikasi kanker, kayaknya sudah stadium IV," ujar Sys NS saat dihubungi via telepon, Senin (23/3/2015).

Jenazah pun telah dipindahkan dari Rumah Sakit (RS) Mayapada untuk disemayamkan ke rumah duka RS Carolous, Salemba. Dari kabar yang didapat, suami Rima Melati itu meninggal tepat pukul 00.37 WIB dini hari.



"Saya dapat berita dari anaknya. Katanya meninggal pukul 00.37 WIB. Anaknya sudah jawab benar (meninggal) dan sekarang lagi diurus untuk dibawa ke rumah duka Carolous Salemba," terang Sys.

Selama mengenal Frans Tumbuan, Sys NS menilai pria 76 tahun itu sebagai sosok yang rendah hati dan ceria. "Frans Tumbuan itu sosok yang periang, akrab, selalu ceria dan orang yang nggak sombong. Dia selalu menyapa duluan kepada yang lebih muda," tutup Sys NS. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.