Sukses

Wujud Astro Boy Versi Baru Bisa terlihat Dewasa di Trailer Awal

Wajah baru Astro Boy terlihat seperti anak remaja usia 13-15 tahun di trailer perdana serial reboot.

Liputan6.com, Los Angeles Situs resmi asal proyek reboot Astro Boy yang digarap oleh studio Perancis, Monako, dan Jepang, telah merilis sebuah video teaser pada akhir pekan lalu. Video serupa sempat memulai debutnya di sebuah pertemuan bertema MAGIC di Monaco.

Melihat video teaser yang diunggah melalui akun YouTube Caribara Animation sejak Sabtu (21/3/2015) itu, menampilkan wajah baru Astro Boy yang terlihat seperti anak remaja usia 13-15 tahun. Terlihat juga keindahan kota dan alam yang menjadi lokasi animasi ini.



Kita bisa melihat Astro Boy yang mengenakan pakaian berwarna hijau itu bisa terbang berkat kaki robotiknya setelah melakukan ancang-ancang di pinggir danau. Ia pun lalu melakukan manuver di sekeliling gedung-gedung pencakar langit.

Diketahui, serial animasi ini merupakan proyek keroyokan antara Tezuka Productions dari Jepang, Caribara Animation dari Perancis, dan Shibuya Productions dari Monako. Mereka berkolaborasi menggarap serialnya menggunakan teknik animasi 2D dan CG sekaligus.

Serial terbaru Astro Boy ini, bakal dibuat  sebanyak 26 episode dengan durasi setengah jam. Target serialnya sendiri ditujukan untuk anak-anak usia delapan hingga 12 tahun. Pendiri Shibuya Productions, Cedric Biscay mencatat bahwa pihak produser memiliki hak untuk menciptakan cerita baru, sementara kekayaan intelektual Astro Boy tetap dipegang oleh Tezuka Productions.

Sementara itu, credits untuk Astro Boy versi Reboot ini melibatkan Florian Thouret sebagai sutradara sekaligus perancang grafis, Yuichiro Maeda di bagian musik, dan Chiyako Maeda di bagian suara.



Pihak Tezuka Productions dan YTV juga sedang mengembangkan serial Little Astro Boy secara terpisah yang berdurasi lima hingga tujuh menit dalam format edutainment. Serial pendek itu ditargetkan untuk anak tiga hingga lima tahun.

Manga karya Osamu Tezuka yang terbit pada 1952-1968 itu, sebelumnya pernah dirombak secara internasional. Studio animasi Hong Kong bernama IMAGI juga sempat menggarap film animasi komputer Astro Boy pada 2009 dengan Summit Entertainment sebagai distributornya. Bahkan, rumah produksi gabungan antara Tezuka Productions dan stasiun televisi Nigeria Chanel TV, membuat sebuah proyek animasi televisi pada awal 2014.

Di Jepang sendiri, manga Astro Boy pertama kali dituangkan menjadi serial anime hitam putih pada 1963 dengan durasi setengah jam. Beberapa waktu kemudian, sebuah serial televisi berwarna ditayangkan pada 1980 yang kemudian dijadikan remake pada 2003.(Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini