Sukses

Kaki Kiri Patah, Gunawan Anggap Berkah

Gunawan mengalami kecelakaan saat mengendarai motor gede. Dan itu membuatnya trauma.

Liputan6.com, Jakarta Dua bulan lalu, Gunawan baru saja mengalami kecelakaan motor di kawasan Lasem, Jawa Tengah. Iring-iringan 27 motor gede (moge) yang dikendarainya alami celaka. Akibat menghindari rekannya yang berhenti mendadak, mantan suami Paramitha Rusady ini membanting stir ke arah kiri. Nahas, moge yang ditumpanginya pun meniban dirinya, dan membuat tulang kering kaki kirinya patah.

"Dua bulan lalu di Lasem, saya pengurus DOC sedang ada iring-iringan 27 motor. Terus menghindari di depan ada teman yang ngerem mendadak. Saya banting stir ke kiri dan motor meniban saya," kata Gunawan, di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2015).



Kejadian itu membuat Gunawan trauma. Namun, ia yakin ada hikmah di balik kecelakaan yang membuatnya naik ke meja operasi.

"Namanya manusia ada mengeluh, tapi coba menikmati. Saya bersyukur masih dikasih cobaan begini. Ini mungkin bisa mengurangi dosa saya. Tapi ada trauma sih, kalau dengar suara kencang, agak gimana gitu," tuturnya.

Hingga kini Gunawan masih terus menjalani serangkaian proses penyembuhan. Selain mengonsumsi obat, pesinetron Air Mata Ibu ini harus rutin mengecek perkembangan kakinya. "Sekarang konsumsi kalsium dan vitamin. Kalau nggak ada hambatan pemulihannya enam bulan lagi," pungkas Gunawan. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini