Sukses

Ovarium Diangkat, Angelina Jolie Tak Bisa Punya Anak Lagi

Setelah dua payudaranya, kini ovarium Angelina Jolie juga diambil.

Liputan6.com, Los Angeles Angelina Jolie harus kembali bersabar setelah mendapat telepon dari dokter pribadinya beberapa hari yang lalu. Pemain Maleficent ini harus menerima kenyataan jika ia harus melakukan operasi pengangkatan ovarium. Pasalnya seperti dilaporkan People, Selasa (24/3/2015), Angelina Jolie mendapatkan hasil tes darah yang menunjukkan deteksi awal kanker.

"Kemungkinan ini adalah kanker pada tahap awal. Aku lega karena masih memiliki pilihan untuk mengangkat ovarium. Aku memilih melakukannya," kata Angie--panggilan akrab Angelina Jolie.

Hal preventif yang dilakukannya ini adalah pertimbangan besar karena dengan kata lain istri Brad Pitt ini tidak akan bisa lagi mengandung seorang anak.

"Aku melalui apa yang aku bayangkan ribuan wanita lain telah rasakan," tulis Angie. "Aku meyakinkan diriku sendiri untuk tetap tenang dan kuat. Maka, aku tidak punya alasan untuk tidak hidup dan melihat anak cucuku besar," ucap Angie di New York Times edisi Selasa, (24/3/2015).

Angelina Jolie telah melakukan pengangkatan kedua payudaranya melalui mastektomi ganda 2013 silam. Kala itu, Jolie dideteksi membawa mutasi gen kanker BRCA1.

Dokter sebenarnya sudah mewanti-wanti wanita 39 tahun itu bahwa prosedur seperti operasi ovarium akan dijalankan sebagai tindakan preventif lanjutan. Hal ini mengingat ibu Angie juga meninggal karena kanker ovarium saat usianya 49 pada 2007 silam.

"Aku akan segera menuju menopause," Aku Angie. "Aku tidak akan bisa punya anak lagi, dan aku mengharapkan beberapa perubahan fisik. Tapi aku merasa nyaman dengan apa pun itu nanti, bukan karena aku kuat tapi karena ini adalah bagian dari kehidupan. Hal ini tidak perlu ditakuti," papar Angie.

Aktris dan wanita dermawan itu saat ini memiliki enam orang anak. Tiga orang anak adalah buah cintanya bersama Brad Pitt yang menikahinya pada 23 Agutus 2014 lalu. Mereka adalah Shiloh dan si kembar Knox Leon dan Vivienne Marcheline. Sedangkan, tiga anak lainnya adalah anak adopsi, yaitu Maddox, Pax, dan Zahara.

 



Saat ini Angelina Jolie mengenakan semacam bio identik estrogen dan progesteron yang dimasukkan ke dalam rahimnya untuk membantu menjaga keseimbangan hormon sembari menunggu waktu operasi. (Put/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini