Sukses

TOP 6 Lagu Jepang Pilihan Pekan Ini (22-28 Maret 2015)

Lagu-lagu Jepang apa saja yang paling laris jelang akhir Maret 2015 ini?

Liputan6.com, Tokyo Pekan ini menjadi waktu yang sangat tepat bagi Anda untuk beraktivitas demi mewujudkan rencana-rencana sebelumnya. Pada minggu lalu, kita ditemani oleh berbagai judul lagu Jepang yang bisa menenangkan pikiran atau membangkitkan semangat.

Kali ini, deretan lagu Jepang terbaik masih bercokol di tangga lagu paling bergengsi Jepang. Sebut saja Oricon Chart dan juga Billboard Japan Hot 100. Bagi para pria dan wanita, masing-masing gender bakal disuguhkan oleh tembang yang bisa membuat kita terpesona.

Mengingat beberapa lagu yang akan dihadirkan di sini berasal dari boyband serta idol group ternama di Negeri Sakura, maka kebanyakan memiliki aliran pop romantis dan upbeat. Lantas, lagu-lagu apa sajakah itu? Simak selengkapnya di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

KISS KISS KISS

KAT-TUN - KISS KISS KISS

Grup boyband yang terdiri dari Kazuya Kamenashi, Junnosuke Taguchi, Tatsuya Ueda, dan Yuichi Nakamaru ini, semakin tajam dalam menghasilkan warna rock di single barunya meski sudah ditinggalkan Jin Akanishi dan Koki Tanaka.

KISS KISS KISS membawa energi yang sangat besar bagi para pecinta boyband terutama fans berat KAT-TUN. Bagi para wanita, gerakan seksi dari setiap personel saat tampil live menjadi suguhan asyik tersendiri.

Bahkan, kualitas vokal mereka pun semakin prima dan berkarakter meskipun teknik bernyanyi seluruh anggotanya digiring ke arah musik khas boyband Jepang.


3 dari 7 halaman

Yacchatta!!

Busaiku - Yacchatta!!

Subunit dari grup Kis-My-Ft2 ini terdiri dari Kento Senga, Takashi Nikaido, Toshiya Miyata, dan Wataru Yokoo. Yacchatta!! aslinya adalah lagu dengan nada kocak yang sangat kental dengan unsur rap di dalamnya.

Melalui suara para personel Busaiku, lagu ini bisa dibuat menjadi lebih berbobot dalam hal musikalitas. Bahkan, tarian yang mereka tampilkan saat live pun terkesan berani dan nekat demi bisa terkesan kocak.

Khusus para penggemar dari kaum Hawa, penampilan Busaiku di sini mampu memberi pesona tersendiri. Coba saja simak video aksi-aksi kompak dari sebagian personel Kis-My-Ft2 ini.



4 dari 7 halaman

Seishunfu

Momoiro Clover Z - Seishunfu

Idol group satu ini memang sangat dinantikan eksistensi karya barunya oleh kaum Adam. Kali ini, Kanako Momota, Shiori Tamai, Ayaka Sasaki, Momoka Ariyasu, dan Reni Takagi mencoba menenangkan sejenak pikiran para penggemar pria.

Alunan lembut dari suara masing-masing member grup di lagu Seishunfu memang terdengar seperti sebuah paduan suara. Namun di situlah kekuatannya, harmonisasi vokal antar personel terdengar sangat enak didengar.

Uniknya, jika kita memperhatikan videoklip yang telah diunggah melalui YouTube, seluruh personel hanya mengenakan seragam sekolah. Bahkan, terdapat sosok laki-laki di beberapa adegan yang ikut bernyanyi namun suaranya tidak terdengar.


5 dari 7 halaman

Green Flash

AKB48 - Green Flash

Green Flash menjadi salah satu karya terbaru AKB48 yang mampu memanjakan telinga para pendengar pria. Melodi serta notasi lagu ini sangat menyentuh. Bahkan, di beberapa momen terdapat bagian rap yang terdengar sangat halus dan tak merusak inti lagu.

Instrumen serta perpaduan suara antar personel pun terdengar harmonis, sehingga lagu ini bisa dinilai sebagai salah satu karya balada terbaik dari sebuah idol group sekelas AKB48.

Bagi para wota, tentunya sudah tahu kalau lagu ini melibatkan 16 personel dengan Yuki Kashiwagi (AKB48 Tim B / NMB48 Tim N) dan Haruna Kojima (AKB48 Tim A) sebagai center. Terdapat juga Minami Takahashi, Sayaka Yamamoto, Mayu Watanabe, Rino Sashihara, Yui Yokoyama, dan banyak lagi.


6 dari 7 halaman

Sakura

Arashi - Sakura

Lewat single Sakura, Arashi membuktikan konsistensinya sebagai boyband beraliran rock yang karya-karyanya patut ditunggu oleh penggemarnya, terutama kaum Hawa. Lagu ini sangat cocok bagi yang ingin mencari mood bagus di pagi hari.

Tak hanya itu, Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya, dan Jun Matsumoto juga sukses menghasilkan vokal yang harmonis tanpa terdengar lembek meskipun digarap dalam format boyband.

Di CD single Sakura, terdapat juga lagu-lagu Arashi lainnya yang patut untuk disimak oleh para pecinta musik Jepang. Sebut saja Rise and Shine, Onaji no Shita de, dan More and more.


7 dari 7 halaman

Aiuta (since 2007)

Whiteeeen - Aiuta (since 2007)

Terdiri dari Meri, Kana, Hima, dan Noa, Whiteeeen adalah grup unit vokal yang semua membernya adalah remaja putri. Asal nama mereka diambil dari gabungan kata white (putih) dan teen (remaja). Empat buah huruf 'e' dibuat sama persis dengan nama grup vokal GReeeeN yang juga dimaknai sebagai jumlah personel, serta warna terbaik gigi saat tersenyum.

Grup ini anggotanya dipilih berdasarkan pilihan terbaik dari penyaringan yang melibatkan campur tangan GReeeeN. Setelah masing-masing dipilih, keempatnya langsung merombak lagu legendaris milik GReeeeN yang tak lain adalah Ai Uta dengan perubahan judul, Ai Uta ~since 2007~.

Seperti halnya GReeeeN, Whiteeeen juga tidak memperlihatkan wajah masing-masing personelnya. Namun sebagai gantinya, mereka membuat desain khusus bergaya anime sebagai penggambaran fisik setiap anggota.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.