Sukses

TOP 6 Lagu Indonesia Wajib Dengar Pekan Ini (16-28 Maret 2015)

Lagu Indonesia apa saja yang masuk Top 6 pekan Ini?

Liputan6.com, Jakarta Jarangnya acara musik di televisi nasional seolah memberikan tantangan tersendiri bagi para musisi di Tanah Air. Dari band indie, hingga band-band yang bernaung di bawah label, kesemuanya mulai mencari cara baru untuk dapat memperkenalkan karya-karya terbaru mereka ke telinga pendengar musik Nasional.

Berbekal dari situ, Liputan6.com mencoba untuk mendengarkan lagu-lagu terbaru yang datang dari musisi-musisi Tanah Air. Dari sekian lagu paten yang ada di sana, kami mencoba memilih enam diantaranya untuk ditawarkan menjadi playlist terbaru anda.

Penasaran? Simak TOP 6 Lagu Indonesia Wajib Dengar Pekan Ini:

Baca juga:

TOP 6 Lagu Indonesia Wajib Dengar Pekan Kemarin (15-21 Maret 2015)

3 Album Kolaborasi Rock Indonesia Terbaik di 2014

10 Lagu Nirvana Paling Keren

9 Lagu Fariz RM Paling Dikenang Sepanjang Masa

Permainan Gitar Abdee Negara Sangat Kuat di 6 Lagu Slank Ini

Begini Jadinya Kalau /rif dan Koil Bersatu Bikin Lagu

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Selanjutnya

6. Jamrud - Reuni Mantan

Membuka Top 6 kali ini, kami akan membawa kamu untuk berkenalan dengan single terbaru band rock Jamrud yang bertajuk Reuni Mantan.

Meski musiknya tak menghentak seperti biasanya, lirik lucu serta komposisi musik yang riang mampu membawa kita ke masa nostalgia di mana band ini tengah mengalami masa kejayaan, tepatnya di tahun 2000 di saat album Ningrat meluncur ke pasaran Tanah Air.

Nah, ngomong-ngomong soal nostalgia, band yang beranggotakan Aziz Mangasi Siagian (gitar), Ricky Teddy (bass), Krisyanto (vokal), Mochamad Irwan (gitar), Danny Rachman (drum) ini juga bakal merangkum lagu-lagu terbaik mereka dalam sebuah album akustik yang berjudul akustik Akustikan. Jadi buat para jammers, album ini berpeluang besar menjadi bagian terbaik dari koleksi kalian.

3 dari 7 halaman

Selanjutnya

5. Arockguns - Hujan

Nama Arockguns mungkin memang masih asing bagi sebagian pendengar musik Nasional. Tapi kalau diperhatikan dengan seksama, band beraliran rock ini terlihat semakin serius dalam menggodok lagu-lagu bernada paten. Termasuk single Hujan yang terdengar renyah sekaligus mampu mewakili keluhan sebagian masyarakat.

4 dari 7 halaman

Selanjutnya

4. Yuka - C.I.N.T.A

Nama Yuka melejit ketika mengikuti ajang pencarian bakat di tahun 2014. Maklum, dibandingkan finalis lainnya, Yuka terlihat menonjol lewat cara bernyanyinya yang unik. Termasuk ketika dia menyanyikan lagu C.I.N.T.A milik band melayu Bagindas.

5 dari 7 halaman

Selanjutnya

3. Piyu Ft. Audrey - Labil

Di tengah tidur panjang Padi, sosok Piyu terlihat semakin nyaman menekuni dunia solo. Yang menarik, lewat jejak barunya ini pula, gitaris asal Surabaya itu terlihat semakin bebas dalam berkreasi. Dia pun tak segan-segan bermain di irama yang manis, seperti yang dilakukannya bersama Audrey Calcia di lagu Labil.

6 dari 7 halaman

Selanjutnya

2. Fade 2 Black - Pasti Bisa

"Semua orang memiliki kesempatan untuk meraih mimpi mereka,"

Kalimat itu dilantunkan group rap asal Bogor, Fade 2 Black di single terbaru mereka yang bertajuk Pasti Bisa. Hampir senada dengan karya-karya  mereka terdahulu, Fade 2 Black banyak memberi efek yang positif dari lirik-lirik yang mereka tulis di lagu ini.

7 dari 7 halaman

Selanjutnya

1. Saint Loco - Di Balik Pintu Istana

Lagu Di Balik Istana milik Saint Loco muncul mengiringi film arahan Lukman Sardi bertajuk Di Balik 98 yang bercerita tentang runtuhnya era pemerintahan Soeharto. Track terbaru Saint Loco ini mencoba menggabungkan geberan distorsi dengan rap Barry dan vokal falseto kasar dari Johan Tirta. Hasilnya? Sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini