Sukses

Mantan Vokalis MCR Lantang Bela Kaum Transgender

"Lagu ini untuk semua fans transgenderku di luar sana," ujar Gerard Way dalam konsernya di Moscow memulai lagu Television All The Time.

Liputan6.com, Moscow Gerard Way, mantan vokalis band emo fenomenal My Chemical Romance tak pernah takut menyuarakan pendapatnya. Ia pun tak segan menunjukan dukungan dan simpatinya terhadap kaum transgender saat tampil dalam konser-konsernya.

Dilansir Music Feeds baru-baru ini, rocker berusia 37 tahun itu tak segan melakukannya saat tengah konser di Moscow, Rusia. Rusia seperti kita tahu dianggap telah `mengkriminalisasi` kaum LGBT (Lesbian Gay Biseksual Transgender) belakangan. Di negeri beruang merah itu LGBT dikategorikan secara resmi sebagai penyakit jiwa.

"Lagu ini untuk semua fans transgenderku di luar sana," ujar Gerard Way dalam konsernya di Moscow memulai lagu Television All The Time.

Ia pun pernah mengungkapkan hal serupa ketika tengah tampil di Manchester, Inggris. "Jika ada transgender disini, aku ingin bertepuk tangan dan berterima kasih kau telah datang dan terima kasih telah menjadi dirimu sendiri," ujarnya dengan lantang.

Gerard Way bukan satu-satunya rocker yang bersimpati terhadap LGBT, di era 1990an, vokalis sekaligus gitaris band grunge legendaris Nirvana juga memiliki pandangan serupa. Dalam sebuah konsernya, Kurt Cobain pernah melarang mereka yang membenci perbedaan untuk membeli album maupun datang ke konser Nirvana.(Gul/Feb)

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.