Sukses

Usai Balas Fatin Shidqia, Yanuar Amory Rilis Album Cinta Jenaka

Lagu Cinta Jenaka dari Yanuar Amory berkisah tentang seorang pria yang dengan konyol menyakan cinta pada seorang gadis idaman.

Liputan6.com, Jakarta Lagu Biarkan Aku Mencintaimu yang diciptakan dan dinyanyikan Yanuar Amory cukup menarik perhatain. Betapa tidak, lagu tersebut merupakan jawaban dari lagu Fatin Shidqia berjudul Aku Memilih Setia.

Setelah sukses dengan lagu Biarkan Aku Mencintaimu, Yanuar kini semakin bertambah percaya diri dalam berkarya. Pria kelahiran 26 Januari 1982 ini siap merilis mini album berjudul Cinta Jenaka.

Selain judul album, Cinta Jenaka juga menjadi salah satu lagu jagoan di album tersebut. Tak kalah unik dari lagu Biarkan Aku Mencintaimu, lagu Cinta Jenaka diakui Yanuar lebih menantang.

"Cinta Jenaka berkisah tentang seorang pria yang dengan konyol menyakan cinta pada seorang gadis idaman. Dia menganggap bahwa cinta itu logika," kata Yanuar melalui sambungan telpon, Selasa (24/3/2015).

Sarjana ekonomi jebolan Universitas Sriwijaya Palembang ini berharap, mini album yang bakal dirilis dalam waktu dekat itu bisa meramaikan percaturan musik pop tanah air. Apalagi, dalam single-single sebelumnya, respon masyarakat lumayan bagus.

"Semoga mini album yang berisi lagu-lagu karya saya itu bisa diterima oleh pasar musik Indonesia," pinta pemilik akun twitter @Yanuar_Amory ini.

Yanuar Amory mengawali karir bermusik sejak duduk di bangku SMA. Berbagai festival diikuti hingga membawa dirinya menjuarai Festival Lagu Pop Daerah Se-Sumsel. Semasa kuliah, pria berdarah Solo ini pernah menjadi Juara I Pemilihan Bujang Gadis Kampus Sumsel.

Dalam karirnya bermusik, Yanuar tak hanya tertarik dengan lagu-lagu bertemakan cinta. Karenanya, dalam kurun waktu enam bulan dirinya berhasil menciptakan 24 lagu bertema cinta dan nasionalisme.

Salah satu lagu Yanuar Amory berjudul Semangat Membangun Negeri dipersembahkan untuk pelaksanaan Sea Games ke 26 di Sumatera Selatan. Sedang lagu Biarkan Aku Mencintaimu menjadi single yang laris manis dan merajai tangga lagu di radio-radio daerah maupun nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.