Sukses

Video Promo Anime One-Punch Man Janjikan Konsep Mengagumkan

Melalui video promo anime One-Punch Man, kita bisa melihat kualitas animasi dari manga garapan One dan Yuusuke Murata itu.

Liputan6.com, Tokyo Pengumuman digarapnya anime One-Punch Man yang diadaptasi dari manga aksi humor buatan mangaka One, kini diperkuat dengan perilisan video promo yang diunggah di situs resminya. Di situ kita bisa melihat kualitas animasi yang digarap oleh para animator handal Negeri Sakura.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (23/3/2015), video perdana yang dirilis pada awal pekan ini, turut mengkonfirmasi nama-nama staf dan juga daftar pengisi suara anime yang tokoh utamanya superhero berkepala plontos itu.



Selain desain lokasi, cuplikan adegan para tokohnya, serta staf yang terlibat, video ini juga menyajikan informasi lain seputar manga melalui teks tertulis.  Beberapa di antaranya adalah terjualnya manga sebanyak 5 juta kopi dan serial anime diangkat dari kolaborasi antara One dan mangaka senior Yuusuke Murata (Eyeshield 21).

Terpampang jelas di dalam video nama Shingo Natsume (Fullmetal Alchemist: The Sacred Star of Milos) sebagai sutradara dengan Tomohiro Suzuki (Tiger & Bunny, Saint Seiya: Legend of Sanctuary) di bagian komposisi serial.

Desain karakter digarap oleh Chikashi Kubota (From the New World), sedangkan produksi animasi dimatangkan MADHOUSE (Hunter x Hunter). Makoto Furukawa (Golden Time) ditunjuk mengisi suara si botak Saitama, dan Kaito Ishikawa (Haikyu!!) dipilih sebagai rekannya, Genos. Dipastikan, anime ini mengudara di Jepang pada Oktober 2015 mendatang.



Serial aslinya berkisah mengenai pahlawan super dengan julukan One-Punch Man yang telah melatih dirinya begitu keras hingga rambutnya berjatuhan dan menjadi botak. Hasilnya, ia dapat mengalahkan musuh apapun hanya dengan satu pukulan. Namun karena terlalu kuat, ia pun menjadi bosan dan frustrasi karena selalu memenangkan semua pertempuran dengan mudahnya.

Manga versi Yuusuke Murata, murni mengadaptasi karya ciptaan One yang aslinya dirilis melalui web manga dengan judul sama. Sepanjang delapan volume, Murata mempercantik desain karakter manga di setiap volume yang aslinya terlihat cukup semrawut. Bahkan, One yang belum melanjutkan lagi serial asli garapannya itu, malah menjadi penulis cerita bagi versi Murata.

One-Punch Man saat ini masih berjalan secara gratis di situs spin-off Tonari no Young Jump milik Shueisha. Serialnya telah sukses meraih angka 2,2 juta eksemplar pada November 2013 dan berkembang hingga 4,5 juta pada November 2014. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.