Sukses

Afgan Juga Ikut-ikutan Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat

Musisi juga punya tugas untuk menularkan ilmu dan wawasan bermusik yang dimilikinya kepada orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Bukan semata-mata untuk kepentingan diri sendiri, keputusan Afgan menjadi juri karena berharap bisa bermanfaaat untuk orang lain.

Meski bisa dibilang penyanyi muda dan belum lama berkecimpung di dunia musik Tanah Air, tak dipungkiri kalau Afgan merupakan penyanyi besar saat ini. Namun keputusan berani diambil Afgan karena dirinya bersedia menjadi juri sebuah ajang pencarian bakat.

Menilik dari pengalamannya, banyak yang bertanya, apakah sudah pantas seorang Afgan menjadi juri ajang pencarian bakat. Namun Afgan punya alasan sendiri dirinya mau semeja dengan Ahmad Dhani, Rossa dan Bebi Romeo untuk menjadi juri.

"Saya merasa next step saya sebagai seorang musisi apa lagi ya, kemarin konser tunggal sudah. Menurut saya kita harus punya next project untuk orang lain sebagai musisi," kata Afgan saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (25/3/2015).



Keputusan pelantun Jodoh Pasti Bertemu untuk terlibat dalam setiap proses penjurian juga memaksanya mengesamping tawaran pekerjaan lain. Alhasil, selama menjadi juri, waktu yang dipergunakan Afgan untuk manggung sangat terbatas.

"Waktu pasti jadi lebh sibuk nantinya. Banyak jadwal (manggung) off air yang dikorbankan juga," papar penyanyi berkacamata ini.

Afgan merasa bisa ikut berkontribusi untuk melahirkan penyanyi baru yang andal tak cuma dalam kualitas vokal, tapi juga penampilan di atas panggung yang memukau.

"Saya merasa bisa membawa warna baru yg lebih fresh. Saya sudah terbayang mau kasih mereka motivasi, sampai look-nya nanti bagaimana, persiapannya akan banyak sekali," kata Afgan. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.