Sukses

Serunya Konser One Direction di Jakarta

Di tengah rintikan hujan dan penuh sesak penonton, One Direction berhasil menyelesaikan tur Asia mereka di Jakarta.(Foto: Faisal R Syam)

Liputan6.com, Jakarta Ada pemandangan berbeda di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan sore hari ini. Tak seperti biasanya, stadion kebanggaan tim sepakbola nasional (timnas) tersebut dipenuhi gadis-gadis remaja dengan dandanan beraneka ragam.

Tujuannya pun satu, menjadi bagian dari perjalanan tur boyband asal Inggris, One Direction yang saat ini memang digandrungi banyak remaja.

Sayangnya, di penghujung tur Asia, tepatnya di Manila dan Indonesia, boyband jebolan ajang pencarian bakat ini harus kehilangan satu anggotanya, Zayn Malik yang terpaksa pulang duluan ke London akibat stress. Padahal, dibanding para personel lainnya, Zayn Malik dapat disebut sebagai salah satu personel dengan fans paling banyak.

Lantas, apakah kepergian Zayn mengurangi antusias penonton yang hadir?

"Sebenarnya sedih banget sih karena Zayn nggak bisa hadir, tapi tetap nontonlah, soalnya banyak lagu-lagu yang pengin kita dengerin secara live," komentar salah satu rombongan yang sudah datang kurang lebih tiga jam sebelum acara dimulai.

Sebagai catatan, sejak siang, hujan deras juga benar-benar mengguyur dengan semangatnya. Banjir pun sempat tak terhindarkan di sejumlah lokasi. "Iya nih basah kuyup, tapi mau gimana lagi," tutur seorang Ayah yang mengantar putrinya.

Maklum, berbeda dengan konser-konser biasanya, para remaja yang datang terlihat begitu bersemangat dan tak sabar untuk bisa segera masuk ke lokasi.

Warna Warni Konser One Direction di Jakarta

Dan akhirnya, setelah terlebih dahulu digebrak oleh #CDLC yang berkesempatan menjadi artis pembuka, empat dari lima orang yang paling dicari di seluruh dunia muncul dan menimbulkan histeris yang luar biasa dari seisi stadion. Mulai dari Harry Styles, Liam Payne, Louis Tomlinson, dan Niall Horan, kesemuanya kompak membuka pertunjukan melalui lewat single bertajuk Clouds.

"Here, we go again, Another go around for all of my friends, Another night stopped, will it ever end," lantun mereka diiringi para penggemarnya.

Tak ingin semua semangat itu berakhir begitu saja, sejumlah paten pun langsung meluncur tanpa henti. Sebut saja diantaranya Steal My Girl, Little Black Dress, Where Do Broke Hearts Go, Midnight Memories, hingga lagu Kiss You yang sempat melejit gila-gilaan pada dua tahun lalu.

"Jakarta, kalian adalah penonton (dengan suara) paling kencang yang pernah kudengar," puji Liam diamini kawan-kawannya.

Warna Warni Konser One Direction di Jakarta

Tidak berhenti di situ, Harry juga sempat menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk salah satu penonton di barisan depan. Hal tersebut langsung membuat iri para penonton lainnya. "Harry... nyanyi buat aku juga dong," seru penonton di area Festival.

Memasuki lagu kesebelas, para personel tampak masih bersemangat di atas panggung. Begitu juga dengan para penonton yang masih terbuai dengan rasa takjub mereka. Menariknya, tidak lama setelah lagu bertajuk Don't Forget Where You Belong itu selesai, sebuah ucapan Thank You ( Terima Kasih ) yang dibuat dari kertas wajik berwarna merah putih muncul dari arena tribun.

Kontan, begitu mendapati pemandangan indah itu, kesemua personel One Direction tertegun kagum. Acara tersebut juga masih terus berjalan hingga lagu ke-23  bertajuk Best Song Ever yang dikumandangkan sebagai penutup.

Serunya Konser One Direction di Jakarta

"Jakarta, terima kasih banyak, kalian luar biasa, kami berjanji bakal kembali secepatnya," tutup Harry Styles dan kawan-kawannya.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini