Sukses

Kisah Penculikan Bos Heineken Telah Tayang di Bioskop

Film ini berisikan kisah nyata tentang penculikan yang menimpa pewaris sekaligus bos kerajaan minuman beralkohol, Freddy Heineken.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah film yang diangkat berdasarkan kisah nyata selalu menarik untuk ditonton. Apalagi jika kisahnya menyangkut tokoh besar dan ternyata berhubungan dengan dunia kriminal, tentu saja menjadi buruan para penggemar film action dan crime.

Terbaru adalah film berjudul Kidnapping Freddy Heineken, kata terakhir pasti sudah tak asing di telinga Anda karena berkaitan dengan brand minuman asal luar negeri. Ya, Kidnapping Freddy Heineken adalah film yang bercerita tentang kasus penculikan CEO bir terkenal, Freddy Heineken yang terjadi di Amsterdam, Belanda tahun 1983.

Kasus penculikan yang terjadi di bulan November 1983 ini menjadi pemberitaan media dan masuk dalam sejarah karena termasuk kasus penculikan dengan uang tebusan terbesar yang angkanya mencapai 35 juta golden Belanda atau setara 16 juta Euro di masa itu.

Maka tak mengherankan jika kisah yang dialami cucu pendiri bir Heineken (Gerald Adriaan Heineken) ini diangkat dalam sebuah buku berjudul De ontvoering van Alfred Heineken karya Peter R. de Vries dan akhirnya diangkat dalam layar lebar dengan judul Kidnapping Freddy Heineken pada tahun Maret 2015 ini.

Di negeri asalnya Belanda, film ini telah tayang sejak awal Maret 2015 dan baru Selasa (24/3/2015) kemarin dilakukan pemutaran perdana (Screening Film) di Blitzmegaplex, Grand Indonesia yang diselenggarakan oleh Jive Entertainment sebagai distributor film.

Singkat cerita, di Amsterdam terdapat sekawanan orang yang bermasalah dengan pekerjaan, rencana ingin membangun usaha gagal karena pihak bank tidak memberikan pinjaman. Suatu hari sekawanan pemuda yang tidak memiliki pekerjaan ini memutuskan untuk melakukan penculikan terhadap orang yang benar-benar memiliki kekayaan tak terhingga, nama bos bir Heineken masuk dalam daftar mereka.

Dalam film berdurasi 95 menit ini, penonton akan diajak mengetahui secara visual kehidupan masyarakat Belanda di tahun 1983, penculikan Freddy Heineken mulai perencanaan, eksekusi, hingga jalan keluar yang membuat para penculik mendapatkan uang tebusan terbesar dalam sejarah.

Film Kidnapping Freddy Heineken yang disutradarai oleh Daniel Alfredson. Untuk memperkuat alur cerita, William Brookfield menggandeng sang penulis buku Peter R. De Vries supaya jalannya cerita dapat semirip mungkin dengan kasus aslinya.

Selanjutnya bagian menarik dari film ini...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1

Deretan para pemain yang cukup terkenal juga menjadi magnet para penonton melihat film Kidnapping Freddy Heineken karya Daniel Alfredson.
 
"Dari segi casting cukup dikenal ya, sebagai penggemar film bergenre kriminal pasti tertarik untuk nonton film ini," ujar Aldo, salah satu penonton yang ditemui Liputan6.com.

Sebut saja aktor Anthony Hopkins yang memerankan tokoh Freddy Heineken, kemudian berturut-turut yang berperan sebagai penculik ada Sam Worthington, Jim Sturgess, Ryan Kwanten, dan Mark van Eeuwen.

Di sini Anda akan melihat Sam Worthington (tokoh utama di film Avatar) menjadi Antagonis, dan para pemain berbicara dengan aksen British. Usai mengikuti Screening film, Furkon mengaku film Kidnapping Freddy Heineken sangat menegangkan dan memiliki visual dan detail setting yang cukup bagus.

"Ceritanya tegang, mereka (para penculik) kan amatir jadi jalan pikirannya enggak bisa ditebak," ujar Furkon.

Terlepas ini kisah nyata dan para pemain memerankan perannya dengan apik, Furkon juga mengungkapkan bahwa film "Kidnapping Freddy Heineken" benar-benar antiklimaks dan sangat menarik untuk ditonton.

"Ini film bikin mikir, setelah keluar studio orang tidak akan lupa cerita filmnya. Pas keluar pasti akan kepikiran kata-kata Heineken," cerita Furkon.

Baik Furkon maupun Aldo ternyata sama-sama menyukai kutipan yang diucapkan Freddy Heineken ketika dalam penyekapan.

"Ada dua cara seorang pria dapat menjadi kaya dalam kehidupan ini. Dia bisa memiliki banyak uang, atau dia dapat memiliki banyak teman. Tapi dia tidak bisa memiliki keduanya," kata Hopkins yang memerankan Heineken.

Penasaran bagaimana Freddy Heineken bisa selamat dari penculikan? Dan seperti apa para penculik mendapatkan uang tebusan yang masuk dalam sejarah? Tonton selengkapnya film Kidnapping Freddy Heineken di bioskop-bioskop kesayangan Anda. 

(Gil/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini