Sukses

Vin Diesel Yakin Fast & Furious 7 Menang Film Terbaik Oscar

Vin Diesel merasa yakin dengan prediksinya bahwa Fast & Furious 7 bakal memenangkan kategori Film Terbaik di Oscar.

Liputan6.com, Los Angeles Apa film yang bakal memenangkan gelar Film Terbaik di ajang Academy Awards atau Oscar tahun depan? Jika pertanyaan itu diajukan kepada Vin Diesel, jawabannya pasti Fast & Furious 7. Mengapa ia bisa begitu yakin?

Mengutip dari laman Variety, Selasa (24/3/2015), sang aktor mengungkapkan dalam sebuah wawancara panjang untuk cerita sampul edisi minggu ini, "Universal akan memiliki film terbesar sepanjang sejarah dengan film ini. Mungkin film ini akan memenangkan film terbaik di ajang Oscar, kecuali (juri) Oscar tidak ingin menjadi relevan (dengan kondisi terkini)."

Sambil menarik nafas dalam-dalam, Vin Diesel pun merasa yakin dengan prediksinya itu sembari mengulang pernyataan senada. "Ini akan memenangkan film terbaik. Tidak ada yang akan pernah mendekati kekuatan film  ini," ucap Diesel untuk yang kedua kali.



Selain itu, Vin Diesel pun mengatakan bahwa ia sangat senang bisa mempersembahkan filmnya untuk Paul Walker yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada November 2013 lalu di tengah proses pembuatan. Studio lalu menulis ulang bagian akhir film serta menambahkan efek khusus yang digunakan untuk merampungkan aksi Paul Walker.

"Kami berhasil dalam meningkatkan satu adegan aksi, dan menambahkan dinamika yang menarik kepada dunia. Tapi apa yang tidak akan diantisipasi dunia adalah bagaimana kuatnya emosi film ini," ujar Diesel membicarakan perkiraannya mengenai pandangan penonton umum terhadap film ini.

Ditambahkannya, "Pimpinan studio Ron Meyer juga sering mengatakan saat Fast 5 atau Fast 6 keluar, 'Jika tidak ada nomor yang melekat dalam film-film ini, mereka akan bersaing untuk film terbaik.' Dan ketika orang menonton Furious 7, mereka akan setuju."



Memang setelah ditayangkan perdana di SXSW pada pekan lalu, film ketujuh Fast & Furious yang resmi berjudul Furious 7 itu, sukses meraih penilaian positif dari para kritikus film. Sayangnya untuk Piala Oscar, film-film spektakuler jarang masuk ke dalam daftar nominasi Film Terbaik.

Belakangan ini, hanya The Hunger Games, Harry Potter, dan The Dark Knight sebagai film megah yang menjadi nominator di kategori Film Terbaik Academy Awards. Bahkan semakin ke sini, justru film-film bergaya indie seperti Birdman, 12 Years a Slave, The Artist dan The Hurt Locker yang berpeluang besar.

Selain mendiang Paul Walker dan Vin Diesel, Furious 7 juga turut dibintangi oleh Dwayne Johnson sebagai karakter pendukung dan Jason Statham yang ditunjuk sebagai pemeran antagonis. Fast & Furious 7 dijadwalkan untuk rilis pada awal April di Indonesia. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini