Sukses

Star Wars Bakal Masuk Ranah Serial Televisi

Sebuah sumber yakin serial TV Star Wars akan ditayangkan di sauran ABC.

Liputan6.com, Los Angeles Sebuah kejutan baru yang berasal dari gosip lawas tentang film Star Wars kembali digalakkan. Kali ini, wacana simpang siur mengenai adanya serial televisi live-action Star Wars di masa depan, ternyata benar-benar diwujudkan dan kini tengah dikerjakan.

Dilansir dari Comicbook.com, Selasa (24/3/2015) kabar terbaru datang dari laman Cinelinx yang mengaku telah mendapat konfirmasi positif dari sebuah sumber. Mereka yakin serial TV Star Wars akan ditayangkan di saluran ABC.



Bahkan, pihak studio akan menjadikan serial Star Wars memiliki jagat tersendiri antara televisi dan film. Hal itu sama persis dengan cara yang sudah diwujudkan oleh Marvel melalui Agent of S.H.I.E.L.D. di franchise Marvel Cinematic Universe.

Produksi serialnya sedang ditunda sampai jadwal pembuatan proyek layar lebar Star Wars terbaru diselesaikan. Menariknya, mereka ingin menggunakan beberapa lokasi syuting di Pinewood Studios, suatu konsep yang jarang bagi serial televisi. Produksinya kemungkinan bakal dipecah antara Pinewood yang telah lama dibangun dan lokasi asli yang akan dibuat khusus untuk serialnya.



Cinelinx juga memberi sedikit gambaran bahwa serinya akan menggunakan karakter yang ditampilkan dalam buku Star Wars, meskipun situs resminya belum mengungkapkan mana saja yang nantinya akan dihidupkan di layar kaca.

Meskipun jagat Disney diperluas, tidak banyak buku yang tersisa untuk menjadi referensinya. Tercatat ada sekitar lebih dari 30 buku yang dirilis sebagai bagian dari The Journey To Star Wars: The Force Awakens untuk dijadikan referensi.

Star Wars: The Force Awakens arahan J.J. Abrams sendiri, bakal tayang 18 Desember 2015. Episode VIII bertajuk Rogue One nantinya diarahkan sutradara Looper, Rian Johnson. Setelah penayangan film kedelapan, bakal ada spinoff selain Rogue One sebelum Star Wars Episode IX tayang pada 2019. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.